Ipad Disebut Siap Saingi Google Pixel untuk Aplikasi Smart Home

Ipad Disebut Siap Saingi Google Pixel untuk Aplikasi Smart Home

DEPOK POS – Apple disebut telah menghabiskan banyak waktu pada aksesori docking yang memungkinkan pemilik iPad untuk mengubah tablet mereka menjadi tampilan rumah pintar.

Ini akan sangat mirip dengan pendekatan yang baru-baru ini diumumkan Google dengan Pixel Tablet-nya.

Bacaan Lainnya

Google secara resmi telah mengumumkan Tablet Pixel yang akan datang, dengan twist. Dikatakan juga akan menawarkan dok speaker pengisian daya yang secara magnetis menempel di bagian belakang tablet. Ini akan memungkinkan pemilik untuk menggunakan Tablet Pixel mereka dengan cara yang sama seperti mereka menggunakan Nest Hub atau Nest Hub Max.

BACA JUGA:  NVIDIA GeForce RTX 40 Series Studio PCs Pacu Kreativitas Tanpa Batas bagi Kreator

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple sudah mengerjakan sesuatu yang serupa untuk iPad. Gurman berpikir aksesori itu bisa datang segera setelah 2023, menawarkan stasiun dok yang akan mengubah iPad menjadi tampilan rumah pintar untuk dapur, ruang tamu, atau meja samping tempat tidur.

Gurman juga percaya bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino sedang menjajaki perangkat mandiri di sepanjang jalur yang sama. Itu akan menggabungkan iPad dengan speaker up, pada dasarnya HomePod dengan tablet terpasang. Ini dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi teknologi rumah pintar, melakukan panggilan FaceTime, menonton video, dan lainnya.

BACA JUGA:  7 Tips Membeli Laptop

Parker Ortolani, seorang seniman dan perancang pengalaman pengguna, dengan cepat membuat gambar konsep tentang seperti apa rupa aksesori dok. Dia mengatakan perangkat ini “terinspirasi oleh HomePod, diaktifkan oleh MagSafe, dirancang untuk iPad.” Ortolani menyarankan antarmuka pengguna pada iPad yang terpasang dapat secara otomatis berubah berfungsi seperti “tvOS dengan tampilan watchOS.”

Jika akurat, ini dapat memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi tampilan iPad agar secara otomatis berubah ke tata letak yang paling berguna untuk ruangan tempat Anda menggunakannya. Misalnya, di nakas Anda, itu hanya dapat menampilkan wallpaper dengan widget jam, dan mungkin waktu alarm Anda berikutnya. Di ruang tamu Anda, mungkin menawarkan berbagai widget Rumah untuk mengontrol aksesori rumah pintar Anda.

BACA JUGA:  Pasca Pandemi, Investasi Proptech Makin Diminati

Karya seni Ortolani membayangkan speaker yang mirip dengan HomePod asli, tetapi dipotong miring untuk menahan iPad secara magnetis. Tentu saja, iPad saat ini tidak menawarkan MagSafe, jadi Apple harus membawa fitur itu ke tablet terlebih dahulu.

Pos terkait