Jadi Kandidat Juara MotoGP 2023, Marco Bezzecchi Ternyata Baru Punya SIM Motor

DEPOKPOS – Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, akhirnya mendapatkan SIM alias Surat Izin Mengemudi dan kini resmi diizinkan untuk mengendarai motor jenis apa pun di jalanan Italia. Bagi seorang rider MotoGP yang berusia 24 tahun, tentu hal ini cukup tak biasa.

Terlambat dapat SIM motor memang hal yang cukup lazim di kalangan rider MotoGP. Contohnya saja Fabio Quartararo. Juara dunia 2021 ini tak memiliki SIM motor sehingga harus dikawal polisi ketika menjalani event-event tertentu di mana ia harus naik motor di jalanan umum.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Profil Fermin Aldeguer, Bocil 18 Tahun yang Dapat Kontrak Fantastis di MotoGP

Menurut Corriere della Sera pada Selasa (4/7/2023), Bezzecchi dipastikan lulus ujian untuk SIM A3, yang mengizinkan seseorang untuk mengendarai berbagai tipe motor. SIM jenis A3 ini tak bisa didapatkan oleh penduduk Italia sebelum mereka menginjak usia 24 tahun.

BACA JUGA:  Bastianini Pecahkan Rekor Lap di Sepang

Bezzecchi yang juga merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, menjalani ujian di salah satu sekolah berkendara legendaris di Pesaro, Italia, yakni Bassani Driving School.

“Marco sangat berhati-hati, dan ini bukan hal baru bagi para pembalap yang pada umumnya berkendara lebih tepat dan lebih perhatian dibanding siapa pun,” ujar Massimo Papa, supervisor Bezzecchi di Bassani Driving School.

BACA JUGA:  Honda Pamerkan Mobil Legendaris Honda Civic Generasi Pertama di Jakarta

Pos terkait