Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Beri Dukungan Moril untuk Abdul Haris

Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Beri Dukungan Moril untuk Abdul Haris

DEPOK POS – Arema FC memberikan dukungan secara moril tetap diberikan dengan tulus kepada Abdul Haris, usai penetapannya sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, Kamis (06/10/22) lalu.

“Kami dari manajemen Arema FC tetap menghormati seluruh proses hukum yang ada,” ujar manajer tim, Muchammad Ali Rifki, kepada awak media di Malang, Jumat (07/10/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Data Terbaru, Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan 131 Orang

Abdul Haris menjadi tersangka dengan dugaan melanggar Pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang terluka maupun mati.

Ketua Panpel Arema FC itu dinilai paling bertanggung jawab atas tewasnya 131 orang dan ratusan lain menderita luka-luka imbas dari tragedi di Kanjuruhan.

Sementara dari aspek football family, Abdul Haris dikenai sanksi berat dengan larangan berkecimpung di dunia sepak bola seumur hidup.

BACA JUGA:  Aremania: Ratusan Orang Dibunuh di Depan Mata Ribuan Orang

Sanksi itu dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI, bersama Suko Sutrisno (Security Officer) melalui keputusan sidang Rabu (05/10/22).

“Kami ikut mendoakan kepada Pak Haris, untuk tabah dan kuat menghadapi ini. Bagaimana pun, beban beliau sangat berat saat ini,” tambah Ali Rifki.

Klub berlogo kepala singa itu sendiri sudah dikenai sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI saat press conferrence di Malang, Arema FC dilarang menggelar seluruh laga home di Liga 1 musim ini di Malang, dan wajib mencari stadion berjarak 250 kilometer dari Malang tanpa penonton plus denda Rp250 juta.

BACA JUGA:  PT. GBN Menanggapi Aksi Demo Para Serikat Agar Tercipta Kerjasama Yang Baik

Arema FC sebelumnya juga sudah menyatakan komitmennya untuk menuntaskan tragedi kemanusiaan menyedihkan di sepak bola Tanah Air itu.

Klub kebanggan Aremania itu akan bersikap kooperatif dalam setiap pemeriksaan yang dijalankan sejumlah tim investigasi yang turun ke lapangan. []

Pos terkait