Jadikan Liburan Lebih Bermanfaat Pelopor Kepedulian Helat Smart Tahfidz Camp 2022

DEPOK POS – Menutup akhir tahun 2022, Pelopor Kepedulian menggelar Smart Tahfidz Camp (STC) pada tanggal 29, 30 hingga 31 Desember 2022 di Villa Nur Amir Gunung Bunder. Acara STC 2022 merupakan bentuk dari program pendidikan yang berorientasi dalam pembentukan moral atau karakter anak-anak penghafal Al-Quran yang dibentuk dalam wujud camp. Selain itu, acara ini juga menjadi acara puncak bagi anak-anak terutama bagi mereka yang sudah menghafal Al-Quran selama 1 tahun penuh untuk melakukan wisuda. Kegiatan ini telah terlaksana selama sembilan kali dan dilaksanakan setiap akhir tahun.

Melalui program ini, maka hafalan yang sudah diperoleh oleh anak-anak akan diuji oleh para dewan juri dan dinilai apakah layak untuk diwisuda atau tidak dengan dipandu oleh para mentor pula. Wisuda ini juga dilakukan sebagai wujud dari apresiasi atas waktu yang telah mereka luangkan untuk menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA:  Kunjungi ITC Mangga Dua, Mendag Zulkifli Hasan: Kebutuhan Sandang Jelang Lebaran Lengkap, Harga Ekonomis

Ketua pelaksana, Muhammad Haerul Anwar menyampaikan acara ini menjadi tolak ukur bagi anak-anak asuh dalam memonitoring sejauh mana hafalan mereka selama setahun. Selain itu, juga disampaikan bahwa acara ini menjadi acara penghibur atau stress realife bagi anak-anak.

“Kegiatan ini dirancang untuk memonitoring hafalan anak-anak selama setahun dengan kegiatan yang fun dan edukatif. Acara ini pun terbuka untuk umum sehingga dapat diikuti oleh anak-anak dari usia 3 SD hingga 3 SMA,” ujar inisiator Da’i Yatama ini.

Selanjutnya disampaikan pula kata sambutan oleh Miftahudin selaku direktur dari Pelopor Kepedulian. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa semua kepenatan dan semua hal-hal yang sudah dikorbankan dalam menghafal kini marilah kita lepaskan agar semua hafalan yang sudah kita hafal tidak cepat hilang dan ada terus bersama kita.

“Di sini mari buat hapalan Al-Qur’an menjadi terus bersama kita, apalagi kita dekat dengan alam. In sya Allah akan lebih mudah menghapal Al-Qur’an. Pesan saya mari bersama jadikan hapalan kita penolong di hari akhir kelak,” ucapnya.

BACA JUGA:  Progres Revitalisasi JPO Pasar Ular Plumpang Capai 80 Persen

Ibu Titi, salah satu orang tua yang menyertakan anaknya Abiyyu mengikuti kegiatan STC menegaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anaknya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pelopor Kepedulian atas kegiatan bermanfaat ini.

“Alasan saya mengikut sertakan anak saya dalam kegiatan ini adalah supaya anak bisa mengisi waktu hari libur dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan juga untuk membiasakan anak untuk hidup lebih mandiri. Diharapkan pula anak saya juga mampu menerapkan belajar Al-Quran dengan semakin baik dan juga diharapkan setelah pulang kemampuan sosialisasinya juga semakin tinggi. Terimakasih kepada Pelopor Kepedulian karena sudah memfasilitasi kegiatan liburan yang sangat bermanfaat terutama dalam menghadapi keadaan sekarang yaitu serangan gadget.”

BACA JUGA:  Bazar Buku Internasional Bakal Kembali Digelar di Jakarta

Acara Smart Tahfidz Camp (STC) 2022 ini berisikan serangkaian acara mulai dari wisuda tahfidz, praktik keterampilan, games kreatif yang tentunya sesuai dengan usia peserta Smart Tahfidz Camp (STC) 2022. Selain itu, karena pelaksanaanya di akhir tahun maka acara ini dapat menjadi pengisi hari libur anak-anak untuk mengisinya dengan hal-hal yang positif dan produktif yaitu menghafal dan murojaah Al-Quran dengan cara yang menarik dan kreatif. Tentu suatu kegiatan yang mulia pula pastinya dan berguna bagi mereka.

Acara ini pun berlangsung selama 3 hari. Setelahnya, acara ditutup dengan sesi doa bersama. Dengan dilakukannya sesi doa maka menandakan bahwa kegiatan Smart Tahfidz Camp (STC) 2022 telah selesai. Kegiatan ini dapat berlangsung berkat dukungan dari Haleyora Power dan Sinas Mas Land, dan mitra lainnya selaku sponsor kegiatan.

Pos terkait