Jadwal Liga Champions: AC Milan vs Inter Milan, Madrid vs Man City

DEPOKPOS – Babak semifinal Liga Champions UEFA atau UCL 2023, akan menyajikan pertandingan antara AC Milan melawan Inter Milan. Pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Real Madrid melawan Manchester City di final Liga Champions yang akan digelar di Istanbul, Turki.

Menurut laporan dari CBS Sports, CEO AC Milan Giorgio Furlani menyatakan kembalinya Milan ke babak semifinal merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Pasalnya, tim rossoneri telah absen selama 16 tahun dari babak tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ini Kata Gia tentang Megawati

“Sangat mengagumkan bisa kembali ke semifinal Liga Champions setelah 16 tahun absen. Hal ini memberikan kebahagiaan bagi klub, tim, dan kota kami yang sedang bersemangat,” ujar Furlani dikutip dari CBS Sports, Selasa (9/5/2023).

“Diperlukan kerja keras untuk mencapai tahap ini, sehingga kami semua sangat bersemangat. Kami berharap dapat kembali meraih kejayaan kami dan tidak hanya sekali ini, tetapi juga di musim-musim mendatang,” Furlani menambahkan.

BACA JUGA:  Di Kandang Sendiri, Madrid Takluk dari Barcelona 0-1

Sementara itu, pertandingan besar lain akan hadir dalam babak semifinal UCL 2023, yang mana dua pelatih besar akan saling berhadapan. Mereka adalah Carlo Ancelotti dari Real Madrid dan Pep Guardiola dari Manchester City.

Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang cerdas dan taktikal, memiliki empat kali pengalaman menangani tim yang berhasil meraih trofi UCL 2023, yakni AC Milan dan Real Madrid. Sementara itu, Guardiola, telah menang dua kali dalam karirnya bersama Barcelona, dan menjadi sorotan dengan kemampuannya membangun tim yang kuat dan adaptasi taktik permainan yang baik.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Liga Champion

Kedua pelatih ini punya sejarah kehebatan masing-masing di panggung Eropa, membuat pertandingan makin menarik untuk dinanti. Khususnya bagi Guardiola, Manchester City memiliki ambisi besar untuk memenangkan trofi UCL untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka, sehingga laga ini dipastikan akan penuh dengan ketegangan dan gengsi tinggi.

Pos terkait