Jakarta Jadi Tuan Rumah Kongres ke-33 Penerbit Internasional

Jakarta Jadi Tuan Rumah Kongres ke-33 Penerbit Internasional

Kongres ini akan menjadi dedikasi Jakarta bagi Indonesia dan dunia

MAJALAH JAKARTA – Jakarta ditunjuk menjadi tuan rumah Kongres ke-33 Penerbit Internasional. Kegiatan yang akan berlangsung pada 10 hingga 12 November 2022 ini dilaksanakan di Fairmont Hotel, Senayan.

Perhelatan hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), dengan International Publishers Association (IPA), Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Komiter Jakarta Kota Buku, dan Jakarta Experience Board (JXB) ini akan diisi dengan seminar yang mengangkat isu-isu dan informasi terbaru seputar industri penerbitan dan perbukuan.

BACA JUGA:  Kawanan Perampok Sadis Bersenjata Api Rakitan Diringkus Resmob dan Jatanras Polres Metro Jakarta Barat

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penunjukan Jakarta sebagai tuan rumah Kongres Penerbit Internasional ini merupakan hal yang patut dirayakan sebagai hasil kerja sama masyarakat, pelaku industri penerbitan dan pemerintah dalam mengembangkan industri buku dan literasi.

BACA JUGA:  Komunitas BiRU Berbagi Takjil di Wilayah Sukmajaya

“Hal ini berkaitan langsung dengan tema reading matters, embracing the future, dan komitmen Jakarta setelah terpilih sebagai City of Literature oleh UNESCO,” tuturnya, Rabu, (9/11).

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan penerbit, kelompok masyarakat, serta relawan literasi untuk kemajuan industri buku dan penerbitan.

“Kami siap bahu membahu mendorong kemajuan industri buku dan penerbitan, baik dalam skala nasional dan internasional,” imbuhnya.

BACA JUGA:  BADAN PENGELOLA ASET DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA FOKUS SERTIFIKASI EMPAT RIBU BIDANG TANAH FASOS FASUM DI LIMA WILAYAH (PART 2)

Sementara, Ketua Komite Jakarta Kota Buku, Laura Prinsloo menambahkan, Jakarta sebagai pusat dan titik awal industri penerbitan Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa buku memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Jakarta.

“Keberhasilan kongres ini akan menjadi dedikasi Jakarta bagi Indonesia dan dunia, untuk membangun kesejahteraan masyarakat lokal maupun global melalui buku,” pungkasnya.

Pos terkait