Jalankan Konsep Link & Match, Daikin Indonesia Bagi Pengetahuan ke Sekolah Kejuruan

DEPOKPOS – Konsep link and match antara industri dan dunia pendidikan semakin massal. Banyak korporasi menggandeng lembaga pendidikan.

Salah satunya PT Daikin Airconditioning Indonesia menggelar program Dikin Goes To School di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 29 Jakarta. Progam ini diikuti siswa program Teknik Pendinginan dan Tata Udara.

Selain paparan seputar industri refrigerasi dan tata udara, Daikin memberikan materi soft skill dan pengenalan karier dalam industri tata udara. “Kami berharap dapat memberi inspirasi siswa didik terkait dengan studi dan karier mereka dalam bidang pendinginan dan tata udara,” ujar David Firdaus, Talent & Development Manager PT Daikin Airconditioning Indonesia, dalam rilis yang diterima DepokPos, Selasa (28/2).

BACA JUGA:  SUCOFINDO Realisasikan 1.898 Sertifikat TKDN di Tahun 2022

Penyampaian materi meliputi pengenalan berbagai prinsip dasar terkait peningkatan kualitas udara dalam ruang hingga teknologi berbagai perangkat yang menjadi solusi tata udara dalam ruang.

Materi disampaikan secara interaktif dengan memberi kesempatan siswa didik berinteraksi melalui tanggapan dan berbagi opini atas hal yang disampaikan.

BACA JUGA:  7 Gerai Baru Matahari Akan Dibuka Sebelum Lebaran 2023

Selain memberikan pengetahuan terkait perkembangan dan inovasi solusi tata udara, dalam kesempatan tersebut, DAIKIN juga memberikan pengenalan karier di bidang teknik refrigerasi dan tata udara.

Terdapat pula sebuah sesi berbagi pengalaman dari salah seorang alumni yang juga merupakan salahsatu staf DAIKIN.

BACA JUGA:  Kisah Sukses Sabrina & Sarah Soewatdy di Industri Properti Teknologi

Program Daikin Goes To School ini bukan hanya sekali. Program ini akan berlanjut di berbagai sekolah menengah kejuruan di Indonesia.

Keberadaan program ini akan memperkaya upaya kolaborasi Daikin sebelumnya dengan berbagai seolah menengah kejuruan di Indonesia. []

Pos terkait