Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

Jelang Idul Adha 1445 H, Polisi Himbau Warga Jakarta Agar Tidak Melakukan Takbir Keliling

MJ. Jakarta – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ari Syam Indradi, Minggu (16/6/2024).

BACA JUGA:  Kapolda Jateng Beri Penyuluhan Hukum di Sukolilo: Masyarakat Diminta Serahkan Proses Hukum kepada Polisi

Ade menjelaskan, jajarannya terus berupaya meningkatkan kegiatan Kepolisian, termasuk bersinergi dengan TNI dan Pemerintah, serta seluruh pemangku kepentingan.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, himbauan, Patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum,” Ucapnya.

BACA JUGA:  AMANKAN NATARU 2023-2024, POLRES PEMATANG SIANTAR DIRIKAN 4 POS PENGAMANAN DAN TIGA POS PELAYANAN

Ade mengingatkan kepada seluruh orang tua agar menjaga putra-putri untuk tidak melakukan kegiatan diluar seperti konvoi, menyalakan petasan dan lain-lain pada saat malam takbir guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Ade menambahkan, Polisi siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110, gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan Polisi,” Ucapnya.

BACA JUGA:  "Kapolda Metro Jaya Gelar Ngopi Kamtibmas di Pos Satkamling RW 05 Harapan Mulya, Kemayoran: Upaya Dekatkan Polisi dengan Masyarakat"

Ade berharap kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) dan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tercipta situasi yang kondusif.

Pos terkait