Jelang Idul Adha, KAI Catatkan 175 Ribu Tiket Terjual

MAJALAH JAKARTA – H-2 jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta mencatatkan sekitar 175 ribu tiket keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir telah terjual untuk periode libur akhir pekan panjang, yakni 27 Juni sampai 2Juli 2023.

Pelaksana harian Manajer Humas Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih mengatakan, sekitar 17.500 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 31 KA yang beroperasi.

BACA JUGA:  Mengenal SGIE, Laporan Tahunan Ekonomi Halal Dunia

Sementara itu, volume penumpang berangkat dari Stasiun Gambir mencapai sekitar 14.500 dengan layanan 34 KA.

“Pada tanggal-tanggal tersebut, tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 86-100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 28 Juni 2023 yang mana tingkat okupansi telah mencapai 100 persen,” kata Feni di Jakarta, Selasa.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir, karena pada tanggal-tanggal tertentu tiket KA masih cukup banyak tersedia, misalnya Tanggal 29 dan 30 Juni serta tanggal 1 dan 2 Juli.

BACA JUGA:  Perkuat Ekosistem dan Kapabilitas Seller, Blibli Gelar Program Blibli Coach

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung.

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada para penumpang agar memperhatikan Kembali jadwal keberangkatan KA, karena mulai 1 Juni 2023 lalu, KAI sudah memberlakukan Gapeka baru yakni Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) Tahun 2023, sehingga ada perubahan pada jadwal keberangkatan kereta api.

BACA JUGA:  XL Axiata - ICON+ Kolaborasi untuk Adopsi Teknologi Baru dan Digitalisasi

Selain itu, KAI Daop 1 Jakarta juga mengingatkan kepada pelanggan KA perihal aturan naik kereta api sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Pos terkait