Jelang Idul Fitri, Yatim dan Duafa Terima THR dari BSI Maslahat – JUFI

DEPOKPOS – Idul fitri di depan mata. Berbagai elemen umat Islam menyambut dengan suka cita setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa Ramadan 2023.

Momentum menyambut Idul fitri, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 50 anak yatim dan duafa, Rabu (19/4/2023). Anak yatim dan duafa tersebut merupakan binaan Jufi.

BACA JUGA:  Dapur Keliling Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas di Pengungsian Cianjur

Ketua Jufi, Wiyanto, mengatakan pembagian THR ini berkat kerja sama dengan BSI Maslahat. Program ini untuk menebar kebaikan yang merupakan rangkaian dari program Jufi bertajuk Ramadhan Bahagia 2023.

“Anak yatim dan duafa sangat terbantu ketika mereka menerima uang tunai jelang Lebaran. Itu bisa digunakan menambah beli ketupat atau opor ayam,” Wiyanto.

BACA JUGA:  LAZNAS Dewan Da'wah Bersiap Semakin Professional dan Meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 & ISO 37001:2016

Memberikan bantuan Lebaran sudah menjadi rutinitas semua pihak, termasuk Jufi. Diharapkan tidak ada lagi kaum miskin yang sedih menyambut Idulfitri, dengan adanya kegiatan tersebut.

Pembagian THR tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Setiap anak yatim duafa menerima THR senilai Rp100.000.

BACA JUGA:  Kafilah Dakwah di Pedalaman Sivu, Sulawesi Tengah

Ketua Panitia Ramdhan Bahagia 2023 Jufi Rama Yudistira menjelaskan program ini setidaknya bermanfaat bagi yatim dan duafa.

“Ada senyum dan keceriaan di wajah-wajah mereka, menyambut dengan gembira dan sangat senang,” katanya.*

Pos terkait