Joe Marbun, Ketua Umum Cakra Satya (CS) 08, Memberikan Ucapan Selamat Kepada Prabowo atas Penganugerahan Pangkat Istimewa oleh Presiden Jokowi

MJ, Jakarta – Joe Marbun, yang menjabat sebagai Ketua Umum Cakra Satya (CS) 08, dengan tulus menyampaikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto atas penganugerahan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 28/2/2024.

Joe Marbun, dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya penganugerahan ini sebagai bentuk pengakuan atas jasa dan dedikasi Menhan Prabowo terhadap keamanan dan pertahanan negara. Marbun menyatakan bahwa Prabowo telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan berkontribusi signifikan dalam menjaga stabilitas keamanan.

Sebagai Ketua Umum Cakra Satya (CS) 08, Marbun juga menyoroti kerjasama yang erat antara institusi pertahanan dan pemerintah dalam menjaga kedaulatan negara. Ia menyampaikan harapannya agar penganugerahan ini menjadi pendorong semangat dan semakin memperkuat sinergi di antara lembaga-lembaga tersebut.

BACA JUGA:  Masjid di Garut Hangus Dibakar ODGJ

Penganugerahan pangkat istimewa ini dianggap sebagai langkah positif untuk memotivasi seluruh elemen dalam menjaga keamanan dan pertahanan nasional. Marbun berharap bahwa Prabowo Subianto akan terus memberikan kontribusi luar biasa dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di bidang pertahanan.

Ucapan selamat dari Joe Marbun mencerminkan apresiasi dan dukungan dari kalangan organisasi Cakra Satya (CS) 08 terhadap prestasi dan pengabdian Prabowo dalam menjaga keamanan negara. Semoga, dengan penganugerahan ini, semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas-tugasnya semakin berkobar.

BACA JUGA:  Kolaborasi Atasi Sampah Laut lewat Nabuang Sarok

Presiden Jokowi mengumumkan penganugerahan pangkat istimewa dalam Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024, tanggal 21 Februari 2024. Menhan Prabowo Subianto kini resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang empat, setelah langkah ini disahkan pada Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/02/2024).

Pemberian pangkat istimewa ini, menurut Presiden Jokowi, merujuk pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Hal ini merupakan pengakuan atas jasa Prabowo Subianto di bidang pertahanan, dengan Presiden menegaskan bahwa penganugerahan seharusnya telah dilakukan dua tahun lalu.

BACA JUGA:  Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Presiden Jokowi menyetujui penganugerahan tersebut setelah menerima usulan Panglima TNI. Sebelum Prabowo, tokoh-tokoh seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga telah menerima penganugerahan pangkat serupa.

Joe Marbun, menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas kontribusi Prabowo Subianto dan penerima anugerah sebelumnya dalam kemajuan TNI dan negara.

Referensi: setkab.go.id

Pos terkait