John Palinggi Mendukung Prabowo dan Gibran Menjadi Presiden dan Wakil Presiden

MJ, Jakarta – genderang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga saat ini semakin hangat diikuti. Tiga calon Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) peserta Pemilu 2024 Ketiganya yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dimana semua prosedur yang berkaitan dengan undang udang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah dilalui. Mulai dari penjaringan calon, seleksi Kesehatan, dan selanjutnya diteliti apakah sudah sesuai dengan undang undang pencalonan ketiga paslon itu dan ternyata Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan kewenangannya sesuai Undang undang menyatakan sudah memenuhi syarat.

“Artinya, ketiga pasangan ini Presiden dan Wakil Presiden diserahkan kepada rakyat dan melalui kampanye . disinilah ketiga calon itu menjelaskan program, misi dan visinya itu semua sudah dilalui dengan baik. Walaupun ada suara suara miring itu semua normal normal saja, tidak perlu dipikirkan,” ujar Dr. John N. Palinggi, MM., MBA (Konsultan bisnis & investasi) mengawali perbincangannya kepada Media di ruang kerjanya di Graha Mandiri Jakarta Pusat Selasa (23/1/2024).

Karena di pengamatan John Palinggi, Bangsa ini , adalah Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda beda, namun disaat memikirkan Negara dan Bangsa, harus bersatu bagaimana Bangsa ini berkelanjutan. Saat ditanya siapa yang pantas untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 Ketua Harian BISMA (Badan Interaksi Sosial Masyarakat) berpandangan, dari ketiga calon presiden dan wakil presiden ini bagi John, ketiganya bisa memimpin bangsa.

Akan tetapi secara pribadi dari lubuk hati John Palinggi, setelah menganalisa bahwa baginya bangsa ini memerlukan satu keberlanjutan hubungan global baik secara brirateral maupun multirateral dengan semua bangsa di dunia yang sudah berjasa bekerjasama dengan Indonesia membangun bangsa dan negara ini, ucap John Palinggi tegas.

BACA JUGA:  Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah jadi 134 Orang

Kedua kata John Palinggi kembali, Bangsa ini membutuhkan keberlanjutan pembangunan yang sudah dirintis sedemikian rupa supaya pembangunan ini bisa berjalan kembali tanpa ada ganguan apa pun. Terutama infrastruktur yang tahap pertama 256 proyek dan 85 persen sudah selesai dilanjutkan lagi dengan frastruktur yang baru, dan ini membantu rakyat.

“Satu hal yang sangat menonjol adalah hubungan antar daerah dan provinsi, kabupaten dan pulau pulau itu bisa dihubungkan dengan Pembangunan Pembangunan infratruktur dan dengan kemudahan Masyarakat melakukan kunjungan mobilisasi penduduk dan pada akhirnya pertumbuhan ekonomi itu bisa dicapai. Disisi lain aspek lainnya yang paling mendasar adalah bangsa ini membutuhkan keberanian, beber Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN).

Secara gambling John Palinggi menegaskan, bahwa keberanian mengambil Keputusan Keputusan yang diyakini bahwa ini bisa membuat kemajuan bangsa dan negara terutama untuk mensejahterahkan rakyat. Dimata John Palinggi para pemimpin Presiden yang sudah memimpin bangsa ini mengucap sukur dengan keunggulan dan kekurangannya memberikan hormat kepada mereka yang sudah melaksanakan tugas negaranya dengan baik untuk bangsa ini, ucap Jhon Palinggi kembali.

Untuk itulah John Palinggi yang sudah berpengalaman menjadi pengajar di Lemhannas menegaskan, ditahun 2024 ini Bangsa ini menghendaki satu Presiden dan Wakil Presiden . di Analisa John Palinggi ketiga calon Presiden punya niat baik untuk bangsa ini.

“Namun setelah saya Analisa, setelah saya membayangkan kedepan, tantangan, hambatan gangguan yang akan dihadapi kedepan itu, maka saya lihat ada satu hal yang baru dimana keberanian mencalonkan seorang generasi muda. Bahwa pendapat orang itu bahwa generasi muda itu terlalu muda dan tidak mengerti apa apa. Itu biasa.

Sebab untuk menuju kemajuan generasi tua itu harus masuk di Sepatu di generasi muda supaya paham dia apa kelemahannya, supaya diberitahukan supaya maju generasi muda itu. Sebab kalau tidak kita tetap generasi tua terus. Dan kebetulan saat ini, kita melihat bahwa ada pasangan generasi yang sudah berpengalaman, dan generasi penerus yang memungkinkan pada masa mendatang menjadi kadar bangsa,” ungkap John Palinggi bangga.

BACA JUGA:  PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant

Keyakinan ini dia bisa buktikan dengan melaporkan dari 580 kabupaten kota Dirinya sudah kerjakan selama 3 bulan ini dari sambung menyambung 415 kabupaten untuk sosialisasi tidak usah heboh sebab diakui John Palinggi dirinya memiliki organisasi kemasyarakatan yang kapasitas anggotanya 516.112 orang tentu didalamnya itu mereka bebas memilih siapa saja. Tapi deteksi John, setelah mengunjungi itu bisa 3.602.100 orang mau memilih calon presiden dan wakil presiden yang memang dirinya memperkenalkan kepada mereka.

“Mungkin kalian bertanya siapa, yaitu calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka”

“Saya ulangi sekali lagi saya mendukung penuh setelah saya keliling Indonesia pencalonan presiden dan wakil presiden Prabowo dan Gibran. Dan berharap beliau akan terpilih. Perasaan saya beliau akan terpilih,” lantangnya.

Bicara masalah Program yang dimiliki Prabowo dan Gibran dirinya sangat tertarik untuk memilih dan mendukung sepenuhnya dan John Palinggi akan lanjutkan pekerjaan dirinya untuk mensosialisasikan berbagai hal hal yang positif .

“Kalau ditanya program apa, bisa kita lihat program yang sedang berjalan yang melalui kampanye, debat itu semua harus di uji dilapangan ketiga calon ini karena semua itu harus melalui proses tahapan tahapan penyusunan anggaran pendapatan belanja negara (APBN), APBD, itu semua harus melalui DPR,” ucapnya lagi.

Jadi sambung John Palinggi kembali, apa yang diuraikan sekarang adalah upaya kreasi nanti jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden diluar anggaran pendapat belanja negara. Misalnya saja, hubungan internasional tidak selalu masuk APBN , hubungan investasi itu kreatifitas dan itu tetap terbukti sampai sekarang, paparnya.

BACA JUGA:  Kantor Lurah Baringin Raya Mencekam dan Kosong, Lurah Beserta Staf Bolos Kerja.

Diakui John Palinggi dirinya Prabowo dia sahabat, dan Hasim sahabat juga. Bahkan keluarga John Palinggi pun pun bekerja bersama sama.

“Jadi saya kenal pribadinya. Semua orang ada kekurangan dan kelebihan tetapi selama hidup saya di bangsa berbicara soal keunggulan. Soal kekurangan kalau kita bersaudara diingatkan saja tidak usah di marah marahi atau hina hina,” ujarnya seloroh.

Jadi dibangsa ini kata John Palinggi akan lebih maju bila berusaha untuk saling mengingatkan, saling menghormati dan masing masing memberikan niat baik kesetiaan kepada bangsa dan negara siapa pun terpilih nanti tapi bagi John Palinggi menegaskan dirinya mendukung Prabowo dan Gibran menjadi Presiden dan wakil Presiden, ujarnya terseyum lebar.

Sosok Parabowo dipengamatan John Palinggi, memiliki pengalaman yang terkait dengan masalah masalah pertahanan dan keamanan. Dimana aspek yang di hadapi kedepan ini adalah masalah masalah kestabilan, masalah pertahanan keamanan.

“Jadi kita butuh itu. Kalau pertahanan keamanan stabil, maka ekonomi, politik sosial dan budaya akan berjalan dengan baik. Tapi sebaliknya, kalau pertahanan dan keamanan itu tidak stabil, gangguan potensial itu akan muncul,” ungkapnya.

Kedua urai John Palinggi kembali, Prabowo itu sudah berpengalaman dibawah koordinasi Presiden Joko Widodo untuk lebih matang dalam hubungan selama ini terlihat. Jika berkaitan dengan program Jokowi setiap presiden dan wakil presiden terpilih otomatis akan melihat apa yang positif diteruskan dan apa yang belum dilakukan, dia akan tambah.

Jadi kata John Palinggi, bukan soal melanjutkan, tapi kelanjutan pembangunan yang sedang berjalan ini dan juga kepercayaan peminjam uang dari luar harus terpelihara dengan baik. Kalau tidak ini akan menjadi statgnan, pungkasnya.

Pos terkait