Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran di Pasar Tugu Depok

DEPOKPOS – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (13/4/2023).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok yang ada di pasar tersebut pada sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Saya hadir di Pasar Tugu Depok ini untuk mengecek terakhir di minggu-minggu terakhir harga bahan pokok seperti apa,” ujar Jokowi usai peninjauan.

BACA JUGA:  Pdt. Arthur Kaunang S.Th : Saat Ini Yang Saya Rasakan Tuhan ada di Dalam Saya dan Saya Ada di Dalam Dia

Menurutnya, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih cukup stabil, mulai dari bawang, telur, hingga daging ayam.

Akan tetapi, Presiden menyebut, harga beras di pasar tersebut masih cukup tinggi.

“Saya lihat bagus semuanya. Bawang merah bagus, telur turun, bawang putih stabil, ayam juga di angka Rp 32.000-Rp 35.000 juga stabil, yang belum turun memang beras,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA:  BADAN PENGELOLA ASET DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA FOKUS SERTIFIKASI EMPAT RIBU BIDANG TANAH FASOS FASUM DI LIMA WILAYAH (PART 2)

Guna mengatasi harga beras yang belum terkendali, Presiden telah menginstruksikan Bulog untuk segera melakukan langkah cepat.

Salah satunya dengan mengadakan operasi pasar agar harga beras menjadi stabil.

“Tadi saya sudah perintahkan Bulog untuk segera ke pasar ini agar ada seperti operasi pasar,” ucap Presiden.

BACA JUGA:  400 Wirausaha Baru di Depok Dapatkan Pelatihan Bisnis

Selain harga, Kepala Negara juga mengatakan bahwa ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih terkendali. Bahkan, masyarakat yang berbelanja juga tidak mengalami kesulitan.

“Harga baik, harga stabil. Yang belanja juga gitu tidak ada keluhan-keluhan,” tutur Jokowi.

 

Pos terkait