JUFI Gelar Khitan Holiday 2023 di Desa Gobang Bogor

DEPOKPOS – Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menggelar Khitan Holiday 2023, Selasa (11/7/2023). Khitanan massal yang diselenggarakan pada masa liburan sekolah ini berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Kampung Babakan Desa Gobang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan khitanan massal sebagai bentuk kepedulian Jufi membantu sesama. “Kegiatan diharapkan dapat membantu para orang tua dhuafa untuk mengkhitan putra-putranya,” kata Wiyanto kepada media di sela-sela acara.

BACA JUGA:  Uniknya Srikandi Bencana Ketika Mengoperasikan HT

Dijelaskan Wiyanto, untuk event perdana Khitan Holiday ini diikuti 16 peserta. Awalnya peserta yang mendaftar lebih dari 16 peserta. Namun karena kuota terbatas, dengan berat hati peserta diseleksi.

“Mudah-mudahan Jufi bisa kembali menggelar Khitan Holiday dengan jumlah peserta lebih banyak lagi. Tentunya dengan dukungan para donatur,” jelas Wiyanto.

BACA JUGA:  Dua Tahun Lebih! Laznas Dewan Da’wah Biayai Ratusan Dai Muda di Penjuru Negeri

Khitan Holiday 2023 Jufi didukung oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Amanah Astra, dan JNE Express.

Ketua Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Babakan Ustaz Iptahudin menyampaikan terima kasih kepada Jufi.

BACA JUGA:  Sayur Segar Penuhi Kebutuhan Pangan Bergizi Penyintas Gempa Cianjur

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Jurnalis Filantropi Indonesia yang telah menyelenggarakan khitanan massal di tempat kami. Semoga liburan berikutnya bisa kembali dilaksanakan,” ungkap Ustaz Iptahudin.

Menurut Ustaz Iptahudin, Khitan Holiday 2023 sangat membantu keluarga dhuafa di sekitar Kampung Babakan Desa Gobang. “Biaya khitanan kan tidak murah. Sehingga kegiatan ini begitu manfaat,” kata Ustaz Iptahudin.*

Pos terkait