Jurnalis Filantropi Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Penyintas Gempa Cianjur

Jurnalis Filantropi Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Penyintas Gempa Cianjur

MAJALAH JAKARTA Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk penyintas gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Selasa (10/1/2023). Bantuan tahap ketiga ini berupa 50 paket perlengkapan sekolah yang disalurkan di Kampung Karamat RT 01/09 Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang.

Adapun paket perlengkapan sekolah berupa: tas, buku tulis, buku gambar, pensil, pulpen, rautan, penghapus, pensil warna, dan botol minum.

BACA JUGA:  Askrindo Bersinergi dengan Baznas Kembangkan Rumah Tahfidz

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah untuk anak-anak SD ini merupakan donasi dari Amanah Astra.

“Perlengkapan sekolah sangat dibutuhkan, karena tertimbun reruntuhan. Alhamdulillah donasi perlengkapan sekolah ini dari salah satu mitra kami, Amanah Astra,” ujar Wiyanto di lokasi penyaluran bantuan.

BACA JUGA:  26 Tahun Rumah Zakat, Bahagiakan 18,2 Juta Penerima Manfaat

Wiyanto mengungkapkan, sejak hari kedua pasca gempa Cianjur, Jufi telah menurunkan relawan dan membuka dapur umum di Kecamatan Warungkondang.

Kemudian, jelas Wiyanto, Jufi melakukan dukungan psikososial untuk anak-anak dengan menghadirkan pendongeng.

BACA JUGA:  Laznas Dewan Dakwah Gelar Khitan Massal untuk Anak Dhuafa di Tambun

“Kami juga melakukan layanan kesehatan berpindah-pindah lokasi pengungsian. Bekerja sama dengan tim medis Cianjur,” ungkap jurnalis Industry.co.id ini.

Wiyanto berharap, Jufi dapat terus melakukan program sosial untuk penyintas gempa Cianjur. “Butuh nafas panjang dan sinergi banyak pihak guna menuju Cianjur bangkit,” kata Wiyanto.*

Pos terkait