Kalapas Surabaya Terima Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik dari Menkumham

MJ, Surabaya – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya menerima penghargaan prestisius dari Menteri Hukum dan HAM RI sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelenggara pelayanan publik dengan kategori “BAIK.” Penghargaan ini diserahkan kepada Kalapas Surabaya Jayanta pada Kamis, 14 Desember 2023, sebagai bagian dari refleksi akhir tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kalapas Surabaya, Jayanta, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya atas pencapaian luar biasa mereka. Ia berharap agar prestasi tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja ke depannya.

BACA JUGA:  Klarifikasi Pemberitaan Terkait Galian C di Rembang Dinilai Tak Berimbang dan Tidak Berdasarkan 5W 1H

Penghargaan ini turut meramaikan momen refleksi akhir tahun Kemenkumham, yang diungkapkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, Yasonna mengakui bahwa tahun 2023 membawa berbagai tantangan yang menjadi pembelajaran bagi Kemenkumham.

Menurut Yasonna, refleksi akhir tahun menjadi kesempatan yang tepat untuk menghargai pencapaian, belajar dari pengalaman, dan bersyukur atas capaian yang telah diraih. Ia menekankan perlunya mendekati setiap kegagalan dengan sikap belajar yang positif dan mengakui bahwa setiap kegagalan menyimpan pelajaran berharga, sementara setiap kesuksesan memerlukan dedikasi dan kerja keras.

BACA JUGA:  Kapolres "Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2024"

Saat ini, Yasonna mendorong seluruh jajaran Kemenkumham untuk memasuki periode baru dengan merencanakan langkah-langkah ke depan. Dari refleksi tersebut, diharapkan dapat dievaluasi strategi, diidentifikasi peluang baru, dan ditetapkan tujuan yang lebih ambisius dan baik untuk tahun mendatang.

BACA JUGA:  WUJUDKAN KEAMANAN OPTIMAL MENJELANG NATAL 2023, POLSEK SIANTAR SELATAN LAKSANAKAN PATROLI TIGA PILAR

Yasonna juga menekankan pentingnya menetapkan target yang visioner dan ambisius, bukan hanya target yang sederhana. Ia mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk memaksimalkan potensi dan kekuatan guna mencapai target yang lebih baik lagi di masa mendatang. Semua ini diutarakan dalam sebuah acara di Hotel Borobudur Jakarta pada pagi hari Kamis, 14 Desember 2023.

Pos terkait