Kalifah MTQ UGM Raih 6 Penghargaan MTQ RRI DIY 2023

DEPOKPOS – Kalifah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) UGM berhasil membawa pulang enam penghargaan dari Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-53 tingkat Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Kamis (23/3).

Dalam kegiatan itu, kontingen MTQ UGM menorehkan prestasi di cabang Tilawah dan Tausiyah. Penghargaan dipersembahkan oleh Zulfikar Labib Ezzat (Fakultas Teknik) sebagai Juara 3 Kategori Tilawah Putra, Prima Miftahul Jannati (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) sebagai Juara 1 Tilawah Putri, Muftikhatul Muna (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) sebagai Juara 2 Tilawah Putri, Fatwa Arvi Utami (Fakultas Kedokteran Gigi) sebagai Juara 3 Tilawah Putri. Selanjutnya, untuk kategori tausiyah, Juara 2 Kategori Tausiyah Putra oleh Garin Arivian (Fakultas Ilmu Budaya) dan Juara 1 Tausiyah Putri diraih oleh Dyah Nuraini Sholikhah (Fakultas KKMK)

BACA JUGA:  UGM Gelar Kompetisi Softball Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia

“Kita mengapresiasi capaian Kalifah MTQ UGM di PTQ RRI DIY ini. Semoga kedepan Kalifah MTQ UGM bisa kembali menorehkan pretasi dari berbagai ajang perlombaan MTQ lainnya,” tutur Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Dr. Suherman, saat dihubungi Senin (3/4).

BACA JUGA:  19 Perguruan Tinggi Indonesia Jalin Kerjasama dengan 18 Kampus di Turki

Suherman menjelaskan PTQ RRI 2023 diikuti sebanyak 174 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Terdapat 4 kategori yang dilombakan antara lain tilawah (putra/putri), tausiyah (putra/putri), hifdzil (putra/putri), dan kategori tartil khusus penyandang tunanetra.

“Enam peserta dari UGM berhasil merih juara dari kategori tilawah dan tausiyah. Kafilah yang telah mendapatkan juara terbaik nantinya akan mewakili Yogyakarta dan Korwil untuk mengikuti PTQ Tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 1-6 April 2023,”terangnya.

BACA JUGA:  Serangan Israel di Gaza Hancurkan Klinik Doctors Worldwide

Suherman berharap para mahasiswa UGM yang tergabung dalam Komunitas MTQ UGM nantinya tidak hanya aktif dalam berbagai ajang perlombaan MTQ lain. Melalui Komunitas MTQ UGM para mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan kompetensi dasar agama di lingkungan kampus UGM.

Penulis: Ika
Foto: Dok. Ditmawa UGM

Pos terkait