Kampanye di JIS Sabtu, Tapi Jum’at Massa sudah Membludak

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2)

JAKARTA – Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda.

Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  IBH Sampaikan Ini ke Anies Baswedan

Seorang warga asal Soreang Bandung,Eko Suryanto mengatakan sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga,” kata dia dilansir Antara.

BACA JUGA:  Silaturahim ke Aa Gym, Anies Mengaku Mendapat banyak Ilmu dan Hikmah

Ia mengatakan untuk warga di lingkungan rumahnya ada yang berangkat menggunakan bus yang khusus disewa ke Jakarta.

Dewan Pertimbangan Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Awalil Rizky memperkirakan ada 5 juta orang yang ingin menghadiri Kampanye Akbar AMIN di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2) besok.

“Jadi besok sekurang-kurangnya sudah 5 juta (orang yang hadir di JIS),” ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (9/2).

Jumlah itu menurutnya jauh lebih besar dari daya tampung JIS secara keseluruhan. Sehingga, pihaknya mengimbau agar warga tak perlu memaksakan datang bila terkendala.

BACA JUGA:  Alumni dan Guru Besar Unair Soroti Pelemahan Demokrasi Jelang Pilpres 2024

Sebelumnya, pengunjung laman pendaftaran tiket Kampanye Akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) total mencapai 14 juta. Pendaftaran tiket itu diketahui mulai pukul 11.11 WIB, Rabu (7/2) kemarin.

Penyedia layanan pendaftaran tiket Kampanye Akbar AMIN, Goers mencatat 14 juta pengunjung itu hanya dalam waktu empat jam, yaitu pukul 11.00-15.00 WIB.

Pos terkait