Kampus Bisnis Umar Usman Siapkan Beasiswa Pendidikan Kuliah Melalui Kegiatan Starpreneurs

MAJALAH JAKARTA – Kampus Bisnis Umar Usman, sebuah institusi pendidikan yang memiliki gerakan muslim jadi pengusaha, baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Starpreneurs, yang bertujuan untuk memberikan beasiswa pendidikan kuliah kepada para mahasiswa berprestasi. Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan dan terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama dan kedua dilakukan secara online, dan tahap ketiga yang merupakan tahap final dilaksanakan secara langsung di Gedung Khadijah Learning Center, Tangerang Selatan, pada Minggu (25/06/2023).

Peserta terdaftar mencapai ratusan, namun hanya 57 peserta yang berhasil mencapai tahap final. Para peserta yang berhasil lolos akan mendapatkan bantuan dana pendidikan untuk belajar atau kuliah di Kampus Bisnis Umar Usman.

BACA JUGA:  UI Raih 10 Penghargaan PPKM Award 2023

Pada kegiatan Starpreneurs kali ini, sebanyak tujuh orang meraih beasiswa pendidikan untuk mengikuti program kuliah selama satu tahun di Kampus Bisnis Umar Usman. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswa untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas di bidang bisnis. Selain itu, kampus juga memberikan beasiswa executive program kepada empat orang yang telah menunjukkan potensi kepemimpinan dan keterampilan bisnis yang luar biasa.

Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, Lily Zulaeha, mengungkapkan bahwa seleksi beasiswa ini merupakan bagian dari upaya kampus untuk meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia. Menurutnya, dengan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa wirausaha, kampus ini berharap dapat mendorong semangat generasi muda dalam memilih dunia bisnis sebagai pilihan karir di masa depan. Lily Zulaeha juga menekankan pentingnya mengatasi kesenjangan antara jumlah lulusan sarjana yang terus meningkat dengan lapangan kerja yang terbatas di masyarakat. Ia berpendapat bahwa para generasi muda harus menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Teliti Presisi-Sensitivitas Pengukur Gula Darah, UI Menang di Internasional Reachsci 2023 Global Conference

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari dinas pemerintahan Tangerang Selatan, yang memberikan apresiasi atas upaya Kampus Bisnis Umar Usman dalam mendukung perkembangan entrepreneurship di daerah tersebut. Dinas pemerintahan Tangerang Selatan menyampaikan harapannya agar program-program seperti Starpreneurs dapat terus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya bersama untuk mencetak generasi muda yang kreatif dan berpotensi menjadi pengusaha sukses di masa depan.

BACA JUGA:  Syahril Aditya Ginanjar, Lulus UI dengan IPK 4

Dengan adanya kegiatan Starpreneurs dan pemberian beasiswa pendidikan, Kampus Bisnis Umar Usman terus membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan kewirausahaan di Indonesia. Harapannya, para penerima beasiswa ini dapat mengembangkan potensi mereka dan menjadi pengusaha yang sukses serta berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian bangsa.

Pos terkait