Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.Ik., M.SI, Memastikan Kelancaran Proses Pemilu di Lampung

MJ, Bandar Lampung – Hari ini, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.Ik., M.SI, melakukan monitoring kegiatan pleno di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam rangka OMB 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di empat kecamatan, yakni Langkapura, Kemiling, Tanjung Karang Barat, dan Natar, di Bandar Lampung dan Lampung Selatan. 17/2/2024

Kegiatan monitoring tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Dir Krimsus, Kapolresta Bandar Lampung, dan Kapolres Lamsel. Pukul 14.00 WIB, Kapolda Lampung turun langsung ke lapangan untuk memastikan proses pemilihan umum berjalan dengan lancar setelah tahap pencoblosan.

BACA JUGA:  Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Usai Sertijab Wakapolres Jepara

Dalam kunjungannya, Kapolda Lampung menekankan pentingnya menjaga integritas dan keamanan proses pemilu. Ia berdialog dengan petugas PPK, memastikan penghitungan suara dilaksanakan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dir Krimsus, Kapolresta Bandar Lampung, dan Kapolres Lamsel juga aktif terlibat dalam monitoring kegiatan, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan proses demokrasi di wilayah hukumnya masing-masing.

BACA JUGA:  Korlantas Polri Melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas untuk Mengatasi Volume Tinggi di Tol Jakarta Cikampek

“Kegiatan monitoring ini merupakan langkah nyata dalam menjaga integritas pemilu. Kita ingin memastikan bahwa setiap suara masyarakat benar-benar dihitung dengan jujur dan adil. Keamanan dan ketertiban masyarakat juga menjadi prioritas utama selama periode pasca-pemilu,” tegas Kapolda Lampung.

Pihak kepolisian siap bertindak cepat dan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran atau ketidakberesan yang dapat mengganggu proses demokrasi. Kapolda Lampung juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan percaya pada proses demokrasi yang berjalan.

BACA JUGA:  Sugeng Riyanta, Kepala Daerah Tapanuli Tengah Yang Merakyat, Menjadi Panutan bagi Warganya

Monitoring yang dilakukan Kapolda Lampung hari ini menunjukkan komitmen penuh aparat kepolisian dalam menjaga integritas dan keamanan selama periode krusial pasca-pemilu. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi untuk menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung keberlangsungan demokrasi di Lampung.

Pos terkait