Kapolda Sumut Memastikan Keamanan Pemilu 2024

MJ, Medan – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memberikan pesan moral yang tegas terkait keamanan pemilu pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. Ajakan ini disampaikan dalam apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan suara di lapangan Mapolda Sumut pada Minggu (11/2/24).

Kapolda Sumut mengajak semua warga pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. “Harap Agung, agar semua masyarakat Sumut menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing, saya ingin mengingatkan hal itu, agar terselenggaranya pemilihan yang legitimate diikuti oleh masyarakat pemilih,” ujarnya.

Kapolda Agung memastikan bahwa logistik pemilu sudah tersebar di TPS sehari sebelum pemungutan suara. Polda Sumut bersama jajarannya menjamin penyelenggaraan pemilu aman, kondusif, dan damai di Provinsi Sumatera Utara. “Kita berharap agar semuanya bisa berjalan lancar aman dan jujur mulai dari proses pemilihan, penghitungan, hingga merekap hasil penghitungan suara di kecamatan, kabupaten, hingga tingkat provinsi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Satuan Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Berhasil Mengamankan Tiga Orang Pelaku Serta Barang Bukti Narkoba Dilokasi Yang Berbeda

Polda Sumut telah menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan menjelang proses pemungutan suara Pemilu 2024 di sejumlah daerah Provinsi Sumatera Utara. Pergeseran pasukan ini menjadi komitmen Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan dan mengawal pesta demokrasi di seluruh wilayah Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Lapor Bupati ! Kantor Pangulu Nagori Bunga Sampang Melompong Jam Kerja

Semua langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan transparan bagi seluruh masyarakat Sumut. Hal ini menegaskan komitmen pihak berwenang dalam menjaga kedaulatan demokrasi dan keamanan dalam proses demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA:  KONTROVERSI NAMA RSUD DR. SOBIRIN: KANTI SIAP AKSI DAMAI MENOLAK RS AMIN

Pos terkait