Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Usai Sertijab Wakapolres Jepara

MJ, Jateng – Jabatan Wakapolres Jepara diserahterimakan dari Kompol Berry kepada Kompol Indra Jaya Syafputra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Semarang Selatan. Sementara Kompol Berry selanjutnya menjabat Pamen Ro SDM Polda Jateng, dalam rangka DIK Sespimmen Polri Dikreg-64 TA 2024)

Serah terima dipimpin Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di halaman Mapolres Jepara, Selasa (26/12/2023) pagi.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Kedung diserahterimakan dari AKP Anang Heriyanto kepada Iptu Khasin Faiz yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Satsamapta Polres Jepara. AKP Anang Heriyanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Tanggungharjo Polres Grobogan.

Sementara jabatan Kasikum Polres Jepara yang awalnya kosong, kemudian diserahterimakan kepada Ipda Tarwidi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurident Satreskrim Polres Jepara.

BACA JUGA:  DPC Pro Jamin Muba Akan Gelar Aksi Di Gedung Kejari Muba.

Dalam amanatnya, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan amanah, ini yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Berry. Atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakapolres Jepara.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Berry atas loyalitas, kinerja dan dedikasi yang telah diberikan. Semoga nanti dalam menjalani Pendidikan Sespimmen Polri selalu diberi Kesehatan, kelancaran dan kesuksesan,” harapnya.

BACA JUGA:  Dugaan Mark-Up dan Fiktif Dana Bos SMP N.1 Menggala Terkait Siswa Tahun 2022/2023

Kepada pejabat baru Kompol Indra Jaya Syafputra, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan barunya. Selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Aniaya Anak di Bawah Umur, Pria Bulak Rukem Timur 1 Dilaporkan ke Polisi

Selain itu, Kapolres berpesan agar segera mempersiapkan diri menghadapi agenda-agenda penting dan kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi, seperti diantaranya kegiatan Operasi Lilin Candi 2023 pengamanan Natal dan tahun baru serta pengamanan rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Kapolres juga berpesan terkait netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Para pejabat di lingkungan polres dan kapolsek jajaran agar selalu mengawasi pelaksanaan tugas anggota. Hal itu untuk menghindari pelanggaran anggota.

Upacara sertijab diisi dengan pengambilan sumpah dan janji pejabat baru. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah janji dan pakta integritas.

Pos terkait