Kapolres Mandailing Natal Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu

MJ, Mandailing Natal – Jelang Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024, Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H., S.Ik., memimpin secara langsung apel pergeseran pasukan Pengamanan (PAM) dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi.

Apel tersebut dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Wakapolres Madina Kompol Marluddin, pejabat utama, kapolsek, dan personel dari berbagai satuan. Dalam sambutannya, Kapolres Madina menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang turut serta dalam menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi untuk memastikan tahapan pemilu berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Tangkap Dua Pelaku Curas dan Satu Orang Penadah

Lebih lanjut, AKBP Arie menegaskan pentingnya peran petugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta mengumumkan bahwa sebanyak 290 personel telah ditugaskan untuk pengamanan pemilu di 1.417 TPS yang tersebar di 23 kecamatan Kabupaten Mandailing Natal. 12/2/2024

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Simarimbun Cepat Respon Keluhan Warga Binaannya

Dari jumlah tersebut, 204 personel akan langsung bertugas di TPS sementara 23 personel Perwira Pertama (Pama) akan bertindak sebagai pengendali di kecamatan. Kapolres juga menunjuk 3 Pama dan Perwira Menengah (Pamen) sebagai Pamatwil yang akan mengawasi tiga rayon pengamanan.

Pergeseran pasukan dan logistik yang dilakukan oleh Polres Madina telah selesai dilaksanakan. Kapolres juga menekankan enam poin atensi yang perlu dipatuhi oleh personel yang bertugas, termasuk pengecekan kendaraan sebagai salah satu faktor pendukung kelancaran pengamanan pemilu.

BACA JUGA:  Cegah Tawuran Remaja di Tangerang, Kapolres Minta Orang Tua Awasi Handphone Anak

Dalam upaya mengoptimalkan kelancaran kegiatan pengamanan, pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat dilakukan secara intensif setelah apel berakhir.

Dengan komitmen dan kesiapan yang ditunjukkan oleh Polres Mandailing Natal, diharapkan Pemilu 14 Februari mendatang dapat berlangsung dengan tertib dan aman bagi seluruh masyarakat.

Pos terkait