“Kapolres Metro Tangerang Kota Memastikan Keamanan Optimal: Cek Intensif Pengamanan Gedung Logistik Pemilu 2024 di Tangerang”

MJ, TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, bersama Kapolsek dan Pejabat Utama (PJU) Polres, melakukan peninjauan terhadap lokasi gudang penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Kecamatan (PPK) di Kota maupun Kabupaten Tangerang.

Peninjauan tersebut dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 30 – 31 Januari 2024, di 8 lokasi Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan (PPK), antara lain, GOR Dimyati, GOR Cibodas, GOR Gondong, GOR Puri Beta, GOR di Sepatan Timur, Aula di Pakuhaji, Aula di Teluknaga, dan GOR Batuceper.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Tangkap Empat Pelaku Penganiayaan Secara Bersama Sama

Menyampaikan maksud peninjauan, Zain menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan lokasi dan kelancaran pendistribusian logistik Pemilu 2024 di wilayah hukumnya.

“Tentunya kami ingin memastikan koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik antara KPU, Bawaslu, TNI-Polri, dan Pemerintah daerah. Termasuk PPK dan KPPS di wilayah. Tidak terdapat gangguan pada pendistribusian maupun penyimpanan logistik pemilu ini,” ujar Kapolres. (31/1)

Zain juga menegaskan bahwa lokasi gudang logistik telah memenuhi kelayakan untuk digunakan, serta memberikan perhatian khusus terhadap kondisi cuaca saat ini untuk menghindari kendala yang mungkin timbul.

Sementara itu, dalam persiapannya menghadapi Pemilu 2024, Zain mengingatkan seluruh anggota di lapangan untuk bersiaga dan mampu mengelola situasi Kamtibmas demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, dan lancar.

BACA JUGA:  Kelompok Tani Nagata Makmur, Berterima kasih Kepada Samrin Girsang

Saya berpesan kepada anggota untuk tetap mengutamakan sinergitas dan kerjasama yang baik antar personel pengamanan termasuk dengan penyelenggara pemilu maupun masyarakat. Jaga kesehatan fisik karena dibutuhkan fisik yang kuat menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang akan menguras tenaga, pikiran, dan fisik personel.

TNI-Polri tetap menjunjung tinggi Netralitas. Berkomunikasi dengan seluruh stakeholder terkait baik itu PPK dan Panwascam di tiap-tiap lokasi gudang logistik Pemilu di tiap daerah,” tambahnya.

BACA JUGA:  Hadapi Bencana Hidrometeorologi, Pemkab Pati Gelar Rapat Kesiapsiagaan Bencana

Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 melibatkan sebanyak 1.408 Personel Polri, 450 Personil TNI, 201 Personil Satpol PP, dan 13.880 Personil Linmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Dalam pengamanan TPS, sebanyak 1.203 personil Polri akan dikerahkan, sementara sisanya akan siaga di Mako Polres. Personil Linmas juga dilibatkan dalam pengamanan, sedangkan TNI akan membantu dalam pemantauan kesehatan petugas di TPS

Pos terkait