Kapolres Tulang Bawang Bagikan Bingkisan dan Berikan Dukungan kepada Petugas Pengamanan di PPK

MJ, Lampung – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres, melakukan pengecekan langsung terhadap kondisi personel yang terlibat dalam pengamanan surat suara di Pusat Pemungutan Kecamatan (PPK) di wilayah hukumnya. Pengecekan ini dilakukan di beberapa lokasi, antara lain PPK Penawartama, PPK Banjar Margo, PPK Banjar Agung, dan PPK Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.15/02/2024

“Saya dan PJU Polres turun langsung ke sejumlah PPK untuk meninjau kondisi personel pasca pungut dan hitung suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Pusat Pemungutan Suara (PPS),” ujar AKBP James Hutajulu.

BACA JUGA:  Polres Demak Amankan Dua Pengguna Narkoba

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres tak hanya melakukan pengecekan, melainkan juga memberikan bingkisan berupa makanan tambahan sebagai bentuk apresiasi kepada personel dari Kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dan petugas PPK. Selain itu, ia memberikan motivasi dan semangat agar mereka tetap menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

BACA JUGA:  Razia Cafe Remang - Remang, Empat Belas Orang Terjaring Polres Tanah Karo.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada seluruh personel yang telah menunaikan tugas dengan maksimal guna mengamankan proses Pemilu serentak tahun 2024 agar berjalan dengan aman, lancar, dan sejuk,” tambah perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pengecekan langsung ini memberikan gambaran utuh terkait logistik Pemilu di PPK setelah tahap pungut dan hitung suara di TPS serta PPS. Dengan pemahaman ini, petugas dapat mengamankan proses hitung dan rekapitulasi surat suara, serta mencegah dan meminimalisir potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:  Kepedulian Kesehatan: Polres Sibolga Pastikan Personil Selalu Tetap Prima

“Melalui peninjauan ini, kami dapat mengetahui kerawanan di PPK dan melakukan pengamanan secara maksimal untuk mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” terang AKBP James Hutajulu.

Pos terkait