Kapolres Tulang Bawang Barat dan KPU Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

MJ, Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Yudi Agusman, S.E, menggelar rapat koordinasi penting terkait persiapan rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten. Rapat ini berlangsung di Aula Ruang Vicon Polres Tulang Bawang Barat. (27/2)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, dan Ketua KPU Tulang Bawang Barat Yudi Agusman, S.E, serta dihadiri oleh komisioner KPU, perwakilan Forkopimda, Bawaslu, serta instansi dan lembaga pendukung lainnya.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, menjelaskan bahwa rapat tersebut sangat penting guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

BACA JUGA:  Gustrini, Caleg Partai Demokrat di Kabupaten Bogor, Minta Tindakan BAWASLU dan KPUD Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

“Dalam rapat ini, kami menerima banyak masukan terutama terkait keamanan dan teknis pengamanan serta upaya antisipasi terhadap potensi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di tingkat Kabupaten,” ungkap Ndaru.

Adapun beberapa langkah yang akan diambil dalam rangka pengamanan rapat pleno, antara lain melibatkan 150 personel gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, dan Linmas.

BACA JUGA:  Menggali Kembali Potret Lama Kegiatan Pengedar Obat Keras Yang Terus Merajalela Tak Kunjung Ditertibkan Polisi

Ndaru juga menjelaskan metode pengamanan yang akan diterapkan, termasuk pengaturan pintu masuk serta pembentukan tim escape untuk pengamanan dokumen dan para komisioner.

Sementara itu, Ketua KPU Tulang Bawang Barat, Yudi Agusman, menambahkan bahwa rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga 3 Maret 2024.

BACA JUGA:  Tahun Politik, Kapolres Metro Tangerang Kota Ingatkan Masjid Bukan Tempat Berpolitik

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi-saksi, serta tim paslon presiden dan wakil presiden.

“Kami akan menyusun jadwal untuk rekapitulasi per-kecamatan guna menghindari keramaian yang berlebihan dalam kegiatan rapat pleno ini,” kata Yudi.

Yudi juga berharap kerjasama yang terjalin antara KPU, Forkimda, dan instansi terkait lainnya dapat memperlancar proses Pemilu 2024 di Tulang Bawang Barat.

Pos terkait