Kapolres Tulang Bawang Barat Mendengarkan Aspirasi Masyarakat dalam Kegiatan Jumat Curhat

MJ. Tulang Bawang Barat – Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga tiyuh/desa setempat di Balai Tiyuh Panaragan Jaya Utama. (8/3)

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, beserta pejabat utama polres, hadir dalam kegiatan tersebut bersama pemerintah desa setempat dan tokoh masyarakat. Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari program Kapolri untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:  Gerak Cepat Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Terkait Beredarnya Video Oknum Kepsek Konsumsi Narkotika

Polres Tulang Bawang Barat telah menjalankan kegiatan Jumat Curhat secara rutin di seluruh jajaran, baik di tingkat polres maupun polsek. Sasaran kegiatan ini meliputi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para kepala tiyuh/desa, perangkat tiyuh, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum.

BACA JUGA:  Heboh! Seorang Lurah Diduga Ikut Berpolitik dan Perintahkan RT Pasang Spanduk Calon Walikota Batam

Dalam kegiatan Jumat Curhat di Tiyuh Panaragan Jaya Utama, masyarakat menyampaikan beragam aspirasi terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Beberapa di antaranya adalah tentang SIM keliling, penyelesaian tindak pidana ringan di tingkat desa, kendaraan bodong yang tidak memiliki surat atau mati pajak, serta solusi bagi warga yang terlilit hutang rentenir.

Kapolres Tulang Bawang Barat dan petinggi kepolisian lainnya memberikan jawaban langsung atas pertanyaan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang mendukung kamtibmas yang kondusif dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap pelayanan kepolisian.

BACA JUGA:  Kapolres Tanjungbalai Hadiri Wisuda Sarjana Ke XV STAI AL-Hikmah, Pesan Inspiratif Untuk Generasi Muda

Kegiatan ini menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta membangun kepercayaan dan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

Pos terkait