Kapolres Tulang Bawang Mendorong Personelnya pada Pelatihan Peningkatan Yanlik

MJ, Lampung – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama dengan Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, mengawali kegiatan pelatihan peningkatan pelayanan publik (yanlik) di Aula Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang, pada hari Selasa (06/02/2024).

Dalam rangka pelatihan ini, Polres Tulang Bawang mengundang narasumber dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandar Lampung, yang dipimpin oleh Rahmat Pamungkas beserta timnya.

“Pelatihan peningkatan yanlik ini diikuti oleh personel yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Pelayanan Kartu Sidik Jari,” ungkap Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu.

BACA JUGA:  Sidang Gugatan Wanprestasi, Penyerahan Bukti Ellen Sulistyo Kelola Sangria Resto

AKBP James H Hutajulu menegaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk merubah mindset personel dalam menghadapi tugas pelayanan publik. Dia menekankan pentingnya perubahan mindset sebagai pondasi utama untuk kemajuan pelayanan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Dr. Julius Umpel. M.Th, M.Pd : Menekan Angka Kemiskinan Namun Kesiapan dan Keseriusan Para Pemangku Kebijakan Tidak Sungguh-Sungguh

“Tidak boleh berpuas diri dengan kemampuan saat ini. Kita harus keluar dari zona nyaman dan terus mengupgrade skill agar dapat bersaing bahkan melampaui kemampuan personel Polri di kota-kota besar,” tambahnya.

Kapolres mengajak seluruh personel untuk meningkatkan kompetensi sehingga Polres Tulang Bawang dapat menjadi yang terbaik tidak hanya secara regional tetapi juga nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Sambut Hari Juang TNI AD Ke 78 Kodim/1605-Belu Gelar Kegiatan Karya Bakti Sosial

Dengan semangat meningkatkan pelayanan publik dan kompetensi, Polres Tulang Bawang berharap dapat menjadi pendukung yang kuat bagi Program Beyond Trust Presisi yang dicanangkan oleh Polri di seluruh Indonesia.

Pos terkait