Kapolresta Deli Serdang Memimpin Sertijab Dua Perwira dalam Penindakan Telegram Kapolda Sumut

MJ. Deli Serdang – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.IK, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Biru-Biru pada hari Senin (01/04).

Upacara Sertijab berlangsung di lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang, Jalan Sudirman Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai langkah penindakan atas isi telegram yang dikeluarkan oleh Kapolda Sumatera Utara.

Telegram tersebut memberikan pemberitahuan mengenai pemberhentian dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan Polri Polresta Deli Serdang Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Simpan Narkoba Inisial PSS, Diringkus Satnarkoba Polres Tanah Karo

Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri untuk penyegaran jabatan. Dua perwira Polisi yang berganti jabatan adalah Kompol M. Agustiawan, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, digantikan oleh Kompol Risqi Akbar, S.IK., M.H. Sementara itu, posisi Kapolsek Biru-Biru yang turut mengalami Sertijab, AKP Cahyadi, digantikan oleh AKP Natanail Sitepu, S.H., M.H.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Tangkap Perlaku Pencurian Laptop Dari Jalan Teratai

Dalam sambutannya, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.IK, menekankan bahwa Sertijab ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dinamis di tubuh Polri. Ia juga menyampaikan penghargaan kepada para perwira yang lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di Mapolresta Deli Serdang.

Para perwira yang baru dilantik langsung mengambil sumpah jabatan di hadapan institusi Polri Polresta Deli Serdang dan menandatangani fakta integritas di hadapan Kapolresta. Kapolresta juga menekankan pentingnya para perwira yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja mereka demi pelayanan Presisi Polri yang humanis.

BACA JUGA:  Curat Rumah di Astra Ksetra Terungkap, Polisi Tangkap Dua Warga Terusan Nunyai

Pelayanan Polri yang efektif sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Deli Serdang. Oleh karena itu, Kapolresta menegaskan perlunya kolaborasi dengan instansi terkait dalam mencapai tujuan tersebut.

Pos terkait