Kapolri Berikan Penghargaan kepada Calon Siswa Bintara Polri yang Menjadi Korban Begal

MJ. Jakarta – Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan penghargaan kepada calon siswa Bintara Polri, Satrio Mukhti (18), yang menjadi korban begal. Satrio diserang oleh komplotan begal di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa, 11 Mei 2024, sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat kejadian, Satrio sedang dalam perjalanan untuk menghadiri psikotes calon bintara Polri di SMK Media Informatika, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Demi mempertahankan diri, ia berduel dengan pelaku bersenjata tajam, mengakibatkan luka-luka serius, termasuk nyaris putusnya jari kelingking tangan.

Kapolri prihatin dengan kejadian yang dialami oleh Satrio namun juga merasa bangga atas keberanian dan semangat yang ditunjukkan oleh calon siswa tersebut.

BACA JUGA:  Kodim 0814 Jombang Mengubah Lahan Tidur Menjadi Produktif

“Bapak Kapolri prihatin dengan kejadian yang dialami casis tersebut. Namun Bapak Kapolri pun bangga, casis tersebut memiliki keberanian melawan komplotan begal, dan casis tersebut tetap semangat ingin mengikuti rekrutmen. Sehingga Bapak Kapolri memberikan penghargaan kepada adik kita, Satrio Mukhti, diterima sebagai anggota Polri,” jelas As SDM Kapolri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., pada Jumat (17/5).

BACA JUGA:  Gelar Jum'at Curhat, AKBP James Sebarkan Nomor Hotline dan Ajak Warga Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

Satrio Mukhti tak kuasa menahan haru ketika mendengar kabar dirinya mendapat penghargaan khusus masuk Polri dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Satrio langsung sujud syukur dan mencium kaki ibunya sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah, dari Pak Kapolri telah mewujudkan cita-cita saya sejak kecil untuk menjadi bagian dari anggota Polri. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pak Kapolri yang telah memberikan kuota khusus untuk saya menjadi bagian dari Polri,” ujar Satrio Mukhti di kediamannya, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2024).

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Marihat Bagi Takzil Jelang Berbuka Puasa

Satrio, yang sebelumnya menjadi korban begal saat hendak menghadiri psikotes calon bintara Polri, menunjukkan keberanian luar biasa dalam melawan para pelaku. Tindakannya tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Kapolri, yang memutuskan untuk memberikan penghargaan khusus kepada Satrio agar bisa mewujudkan impiannya menjadi anggota Polri.

Pos terkait