Kapolsek Koja Hadiri “Jakarta Utara Bersholawat” di Masjid Raya Jakarta Islamic Center

MJ. Jakarta – Kapolsek Koja, turut hadir dalam acara “Jakarta Utara Bersholawat” yang diselenggarakan dalam rangka Haul Syekh Muhammad bin Abdul Karim AsbSamman Al Madani Al Hasani.

Acara ini diadakan oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Mustofa Jakarta Utara, dan berlangsung di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Jl. Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 19.00 WIB.

Sebagai ketua pelaksana acara, Ustadz Zulfikar Syial Ghifari menyampaikan bahwa kegiatan Sholawat dan Dzikir ini dihadiri oleh lebih dari 1000 jamaah.

Hadir dalam kegiatan Jakarta Utara Bersholawat Kapolres Metro Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni SH, M.Si, Dandim Jakarta Utara yang diwakilkan Danramil Koja Mayor Kav Didik Hendro P, SE, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Camat Koja Samsu Rizal Kadafi, Kepala PPPIJ Dr.KH Didi Supandi,LC, MA, Ketua MUI Jakarta Utara KH Ahmad Ibnu Abidin Lc, Ketua DMI Jakarta Utara Dr Suwandi, Ketua MUI Koja KH Ahmad Ghozali,SH.I, Penasehat KH Hermanto,S.Sos, Bapak Anung Muchamad Mu’min ST, Ustadz Zulfikar Syial Ghifari Majelis Nurul Mustofa Jakarta Utara, dan penceramah agama KH Drs Nursofa Thohir, Lc, Al Habib Ahmad bin Agil Al Athos, KH Munawir Aselih.

BACA JUGA:  Pertamina Gaungkan Pelestarian Air dan Lingkungan di WWF 2024

Dengan penuh kehormatan, Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni, SH, M.Si, memulai sambutannya dengan membacakan Basmalah, “Bismillahirrahmanirrahim”, diikuti salam, “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakuh”.

Beliau menyampaikan penghormatan kepada Habib Jafar Assegaf, pimpinan Nurul Mustofa, serta kepada para guru dan kyai yang hadir dalam acara ini. Kapolsek juga menyampaikan rasa hormat kepada ustadz dan habaib yang mungkin terlupa namanya, namun hal ini tidak mengurangi rasa hormat mereka.

BACA JUGA:  Sri Mulyani Akui Banyak Harta Anak Buahnya Tak Masuk Akal

Muhammad Syahroni menambahkan bahwa Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Koja sangat mendukung kegiatan semacam ini. Meskipun Kapolres Metro Jakarta Utara tidak bisa hadir di acara tersebut karena ada kegiatan kedinasan lain yang harus dihadiri, namun sebagai Kapolsek Koja, beliau diutus untuk mewakili dan menghadiri acara ini, terutama karena wilayah Islamic Center merupakan wilayah kerja mereka.

Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara ulama dan umaro dalam sejarah, serta peran mereka dalam mengisi pembangunan dan menjaga situasi keamanan di Republik Indonesia.

Di Jakarta Utara, kerjasama antara Polres Metro Jakarta Utara dan para habib serta ulama masih berlangsung aktif. Bahkan, Polsek Koja memiliki perkumpulan yang bernama Dai Kamtibmas untuk memperkuat kerjasama tersebut.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Muhammad Syahroni juga mengajak dukungan dari jamaah dalam menjaga wilayah mereka, bukan hanya dari tiga pilar keamanan, namun juga dari masyarakat termasuk jamaah Nurul Mustofa yang ada pada malam hari ini bahwa beliau sangat mendukung kegiatan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini.

Beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan keagamaan seperti “Jakarta Utara Bersholawat” dan berencana untuk melaksanakan acara “Koja Bersholawat Jilid 2” dalam rangka menyambut ulang tahun ke-79 Polsek Koja pada 1 Juli mendatang. Beliau berharap dapat mengundang para habib untuk turut hadir dalam acara tersebut.

Dengan penutupan yang penuh semangat, Muhammad Syahroni mengakhiri sambutannya dengan ungkapan “Allahu Akbar Allahu Akbar”, mengisyaratkan semangat dan harapannya atas kesuksesan acara-acara keagamaan yang akan datang.

Pos terkait