Kapolsek Pimpin Evakuasi Jasad Warga Gantung Diri di Simalungun

MJ, Simalungun – Kapolsek Raya Polres Simalungun Polda Sumut, AKP.,SP., Siringo-ringo, bersama tim dan petugas piket, di bantu warga respon cepat laporan aparat Desa Juma Dear, melakukan evakuasi jasad seorang warga yang ditemukan meninggal akibat gantung diri di rumahnya. Senin, 5 Februari 2024

Menurut laporan, korban bernama Demi Inarson Silalahi (52), ditemukan dalam kondisi gantung diri di Dusun Juma Dear, Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatra Utara, pada pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Sebarkan Nomor Hotline dan Ajak Warga Perangi Narkoba Pada Kegiatan Jum'at Curhat

Saksi mata, Murniati Br Purba (44), menceritakan bahwa sekitar pukul 18.30 WIB, dia mencari isteri korban, Hasianna Br Hutasoit, untuk urusan keladang. Namun, tidak ada jawaban dari dalam rumah. Setelah membuka pintu, dia menemukan korban tergantung dengan seutas tali nilon.

BACA JUGA:  Hassanudin Himbau Seluruh Stakeholder Peserta Pemilu Jaga Suasana Masa Tenang

Teriakan Murniati memicu respons cepat warga sekitar yang kemudian melapor ke Pangulu Simbou Baru dan Polsek Raya. Kapolsek Raya, AKP. SP. Siringo-ringo, dan Kanit Reskrim Iptu Bernad Napitupulu bersama petugas piket, tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Menurut kronologis sementara, dugaan gantung diri ini diduga berasal dari masalah perselisihan dalam keluarga korban.

BACA JUGA:  Konferensi Pers Akhir Tahun 2023, Polres Tulang Bawang Ungkap Ratusan Kasus dan Tersangka

Tim medis Bidan Desa, Mardiana Napitu (37), melakukan pemeriksaan luar jasad korban dan menyimpulkan bahwa korban meninggal akibat jeratan tali nilon di lehernya.

Hasianna Br Hutasoit menolak autopsi dan keluarga membuat surat pernyataan tanpa tuntutan atas peristiwa tersebut. Kapolsek Raya kemudian menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan.

Pos terkait