Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Berlalulintas kepada PIPEBI

MJ, Pematangsiantar – Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Gabriellah A. Gultom, SIK, MH, menggelar sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalulintas kepada Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Kota Pematangsiantar.19/2/2024

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lt. 5 Bank Indonesia Pematangsiantar pada hari Senin, 19 Februari 2024, pukul 14.00 WIB, ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas.

BACA JUGA:  Di Akhir Masa Tugas, Sugeng Riyanta Serahkan LKPJ Kepada Ketua DPRD Tapteng

Dalam sesi sosialisasi, Kasat Lantas menjelaskan berbagai aspek hukum terkait lalu lintas, mengacu pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pemaparan dilanjutkan dengan pembahasan etika berlalu lintas, sopan santun dalam mengemudi, tindakan yang tepat saat tiba di persimpangan, hak utama pengguna jalan, dan cara aman dalam berkendara.

BACA JUGA:  Respon Cepat Kasat Pol PP Terkait Laporan Masyarakat, Cafe Jual Miras dan Sediakan Kamar Mesum Tanpa Izin

Tak hanya itu, AKP Gabriellah juga memberikan tips dasar safety riding, meliputi kondisi pengendara, kepribadian pengendara, dan kondisi kendaraan bermotor. Selama kegiatan berlangsung, suasana aman dan kondusif.

Turut hadir mendampingi Kasat Lantas adalah Kanit Kamsel, IPDA H. Tambunan, SH, Briptu Yudi Ari Sismoyo S.H, serta PNS Albert Tobing dari Humas Polres Pematangsiantar.

BACA JUGA:  Diduga Tidak Mengantongi Ijin Perambahan Hutan, Sejumlah Masyarakat Nekat Membabat Hutan Milik TNBTS

Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi anggota PIPEBI dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama berlalu lintas.

Pos terkait