Kebakaran Dapur Warung Lontong Benei di Siantar Timur, Polsek Turun Tangan dan Padamkan Api

MJ. Pematang Siantar – Pagi ini, tepatnya pukul 07.30 WIB, dapur warung lontong nenek di Jl. Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, menjadi saksi kebakaran yang cukup menggemparkan.

Personil Polsek Siantar Timur segera merespons laporan masyarakat dan turun langsung untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (8/3/2024)

BACA JUGA:  Pastikan Keselamatan Penumpang, Satlantas Polres Demak Bersama Dishub Dan Dokkes Gelar Ramp Check Bus dan Klinik Kesehatan di Terminal

Kebakaran dipicu oleh kebocoran tabung gas saat Sapti Aprilita (35), pelayan warung, tengah memasak hidangan yang akan dijual. Api dengan cepat merambat ke tempat kompor kayu dan menjalar ke seluruh dapur warung, menciptakan kobaran api yang melibatkan struktur kayu.

Saksi mata, Sapi Aprilita, segera meminta bantuan kepada Polsek Siantar Timur. Respon cepat diberikan oleh personil piket Polsek Siantar Timur dan warga setempat, yang bersatu padu membantu memadamkan api yang membesar.

BACA JUGA:  Rumah Bupati Labuhan Batu Non Aktif Senilai Rp 5,5 M Disita KPK

Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 5 juta. Humas Polsek Siantar Timur menyatakan bahwa penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk memahami penyebab pasti kebocoran tabung gas dan upaya pencegahan kejadian serupa di masa depan.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Sigap Tolong Pria 43 Tahun Percobaan Bunuh Diri Dirumahnya

Keberhasilan memadamkan api dengan bantuan masyarakat menunjukkan sinergi positif antara aparat kepolisian dan komunitas lokal dalam mengatasi darurat. Polsek Siantar Timur mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap faktor keamanan, terutama terkait penggunaan peralatan dapur yang melibatkan gas.

Pos terkait