Kebakaran Rumah Sakit Salak Diduga Akibat Korsleting Listrik

DEPOKPOS – Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, dan Polri berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di lingkungan Rumah Sakit Salak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, dalam waktu sekitar satu setengah jam.

“Api sudah dipadamkan tadi jam 15.00, sekarang petugas masih lanjut membersihkan dan memastikan di sekelilingnya aman,” kata Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di lokasi kebakaran, Jumat sore.

BACA JUGA:  Diduga Ada Permainan Pada Proses Rekrutmen Pengawas TPS (PTPS) Dari Dalam Panwascam Kecamatan Cilincing

“Setelah selesai seluruh kegiatan pemadaman, kami akan berikan police line (garis polisi),” katanya.

Ia menyampaikan bahwa kebakaran di lingkungan Rumah Sakit Salak diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Bismo menuturkan bahwa kebakaran pada salah satu bangunan di rumah sakit itu diketahui pukul 13.20 WIB dan sekitar 15 menit kemudian api menjalar ke bangunan-bangunan di sampingnya.

Petugas berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak sekitar pukul 15.00 WIB dengan dukungan 14 mobil pemadam, delapan mobil pemadam dari Kota Bogor dan enam mobil pemadam dari Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:  "Ridwan Arsa, S.H Bersama Masyarakat Betawi Raya Galang Solidaritas Advokat dan Ahli Hukum Anak Betawi untuk Perjuangkan Hak Betawi"

Menurut data sementara kepolisian, ada empat ruangan yang terbakar di Rumah Sakit Salak, termasuk ruang pemeriksaan kesehatan dan instalasi farmasi.

Aparat kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara pada Sabtu (8/4) pagi untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang terjadi di rumah sakit tersebut.

BACA JUGA:  Depok Kini Punya 118 Lokasi WiFI Gratis

Saat kebakaran terjadi di Rumah Sakit Salak, jalur dari Bunderan Air Mancur ditutup sementara. Kendaraan diarahkan untuk putar balik atau melalui Jalan RE Marthadinata.

Jalan di depan Istana Bogor yang menuju ke Jalan Sudirman juga ditutup sementara. Hingga pukul 16.40 WIB jalur menuju ke Jalan Sudirman belum dibuka. Mobil pemadam masih ada di tengah jalan.

Pos terkait