Kebangkitan Timnas Indonesia di Era Shin Tae-Yong

DEPOKPOS – Timnas Indonesia kembali bangkit saat berlaga di piala asia (AFC) di Qatar 2023, bangkitnya timnas Indonesia ini membuat masyarakat tanah air bahagia di karenakan. Indonesia lolos babak 16 di Piala Asia Qatar berkat peringkat 3 terbaik.

Tim yang di latih Shin Tae-yong lolos usai menunggu hasil Krigistan vs Oman di Grup F dengan skor imbang. 1-1, hasil ini membuat indonesia menaikan peringkatnya menjadi peringkat 142 FIFA, hasil ini membuat pelatih timnas Shin Tae-Yong dan Timnas Indonesia mendapat pujian, pasalnya Indonesia semakin tahun semakin baik, di lihat dari kemenang melawan vietnam dengan skor 1-0 akibat pinalti.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Kiper Panathinaikos Cyrus Margono Resmi jadi WNI

namun berita tentang pelatih timnas indonesia Shin Tae-Yong di tawarkan melatih ke negara. asing membuat ketua umum (ketum) PSSI, Erick Tohir angkat suara, ketua PSSI itu pun mengaku bahwa tidak bisa menolak andai sang pelatih memilih negara asing namun, satu hal yang ditegaskan dirinya ialah soal profesionalitas.

BACA JUGA:  Kreativitas Remaja Muslimah Dalam Menggali Potensi dan Menyalurkan Bakat

“Saya ‘kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Jika coach Shin mau mundur,

saya tidak bisa nolak,” kata Ketum PSSI. meski tampaknya tak mempersalahkan keputusan Shin Tae-Yong, ketum pssi Erick Tohir membahas soal kesepakatan yang pernah terjalin sebelumnya.

“Namun, kesepakatan saya dan Shin Tae-yong yang kontraknya habis hingga Juni 2024, ada dua parameter, yakni Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia dan delapan besar Piala Asia U-23 bagi tim nasional muda kita. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara. perpanjangan untuk 2027,” ujarnya. Hal ini adalah sebuah kemajuan bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Pernah Disodori Pemain Titipan, Shin Tae-yong Lebih Pilih Pemain Muda

Berkat pelatih timnas Shin Tae-Yong akhirnya Indonesia bisa melaju perlahan dan berkembang dan bersaing dengan negara negara di Asia, semoga timnas Indonesia dapat lebih mempertahankan ke gigihan nya untuk bisa melaju hingga timnas Indonesia dapat bersaing dengan negara negara lainnya hingga masuk piala dunia

Albi Adwitiya Chandra, siswa SMAN 15 Kota Bekasi

Pos terkait