Kecewa Pada Pemerintah, Nelayan Juwana Demo di Depan Kantor Bupati Pati Jateng Bagi-Bagi 126 Ton Ikan Gratis ke Warga

MJ, Jateng– Kecewa pada Pemerintah, Nelayan Juwana Demo di Depan Kantor Bupati Pati Jateng Bagi-bagi 126 Ton Ikan Gratis ke Warga, Nelayan Juwana membagikan ikan gratis di Pati Jateng.

Harga ikan sekarang sudah pada posisi di angka Rp. 2.700 per kg. Padahal toleransi harga di kisaran Rp10 ribu per kg. Jadi daripada ikan dibuang mending dibagikan secara gratis.

Nelayan di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Jawa Tengah, menggelar aksi demo simpatik. Mereka membawa puluhan truk yang berisi 126 ton ikan hasil tangkapan nelayan Juwana ke alun-alun pusat Kota Pati, tepatnya di depan kantor Bupati Pati.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

Ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan tersebut kemudian diturunkan dan dibagikan secara gratis kepada warga.

Masing-masing warga mendapatkan 10 kg ikan dengan berbagai jenis ikan tangkapan.

Warga memadati alun-alun pusat Kota Pati sejak pagi hari. Sehingga suasana ramai memenuhi alun-alun Kota Pati. Diperkirakan pembagian ikan gratis tersebut akan selesai pada pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1445H/2024 M

Menurut keterangan warga yang datang, kepada Awak Media Minggu, 17 Desember 2023, pembagian ikan secara gratis tersebut adalah aksi demo nelayan Juwana. Aksi demo tersebut dilatarbelakangi harga ikan yang terjun bebas.

“Harga ikan sekarang sudah pada posisi di angka Rp2.700 per kg. Padahal toleransi harga di kisaran Rp10 ribu per kg. Jadi daripada ikan dibuang mending dibagikan secara gratis pada masyarakat. Ini adalah sindiran pada pemerintah yang tidak mampu mengelola harga ikan dengn baik,” ujar seorang warga asal Jaken Kabupaten Pati yang datang di tempat aksi demo.

BACA JUGA:  Tragedi Meninggalnya Siti Wulandari: Dugaan Bunuh Diri Terbantahkan, Mantan Suami Jadi Tersangka

Aksi demo nelayan Juwana ini dikawal aparat kepolisian dengan membantu jalannya pembagian ikan pada warga. Sebagian menjaga di ruas-ruas jalan di sekitar alun-alun agar tidak dilewati kendaraan umum.

Pos terkait