Kedua Pengoplos Gas Elpiji Subsidi Diamankan oleh Polda Sumut

MJ, Medan, Sumatra Utara – Dua individu yang diduga terlibat dalam pengoplosan gas elpiji subsidi berhasil diamankan oleh direktorat reskrimsus Polda Sumut.

Informasi ini diungkap setelah hasil pengembangan dari informasi yang diterima, dimana penggerebekan dilakukan di Dusun Mbinalun, Desa Nan Jombal, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatra Utara.

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Tulang Bawang Tindak Delapan Pelajar Yang Gunakan Knalpot Brong

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan bahwa kedua pelaku yang diamankan memiliki inisial GA dan SA.

Penangkapan dilakukan saat petugas Polda Sumut menggerebek bangunan yang diduga sebagai gudang penyimpanan elpiji bersubsidi tiga kilogram pada Rabu, 31 Januari 2024.

Selama penggerebekan, petugas berhasil menyita puluhan tabung gas elpiji dengan berbagai ukuran. Barang bukti yang diamankan termasuk tabung gas berukuran tiga kilogram sebanyak enam puluh dua tabung, tabung berukuran dua belas kilogram sebanyak sembilan tabung, dan tabung besar sebanyak tiga belas tabung.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Utara Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Kedua pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke markas besar Polda Sumut untuk pemeriksaan lanjutan. Kabid Humas Polda Sumut, Hadi Wahyudi, menambahkan bahwa pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Banjar Selesaikan Perkelahian Pelajar Melalui Problem Solving

Pos terkait