Kelompok Aliran Sesat Menggembar-gemborkan ‘Halal’ Bertukar Pasangan, Masyarakat Diingatkan Waspada

MJ, Jakarta – Sebuah video kontroversial yang menampilkan kelompok aliran sesat yang memperbolehkan tukar pasangan tanpa pernikahan menjadi viral di media sosial.

Video tersebut, yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia pada Senin, 26 Februari 2024, menunjukkan seorang perempuan yang tertutup dengan cadar dan abaya hitam duduk di antara dua laki-laki tua yang mengenakan pakaian khas mereka.

BACA JUGA:  Update Banjir dan Longsor di Sumatera Barat: Langkah Tanggap Darurat dan Bantuan Segera Tiba

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang laki-laki bergamis hijau memegang bagian tubuh perempuan di depannya, sementara laki-laki bergamis merah marun menjelaskan bahwa kelompok aliran tersebut mengizinkan pertukaran pasangan tanpa ikatan pernikahan.

“Kita keyusufan, di sini dibebaskan masalah tukar pasangan pun boleh, yang penting suka sama suka,” ungkap sang pemimpin aliran sesat.

BACA JUGA:  2 Oknum TNI Jaksel Aniaya Jukir di Foodcourt 88 Kemang

Munculnya aliran sesat ini menimbulkan keprihatinan di tengah masyarakat, terutama terkait dengan nilai-nilai moral dan agama yang dijunjung tinggi.

Otoritas agama dan pemerintah menekankan pentingnya waspada terhadap propaganda ajaran-ajaran yang bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan yang universal.

Masyarakat dihimbau untuk tidak terjebak dalam rayuan aliran sesat semacam ini yang mengancam kedamaian dan kestabilan sosial.

BACA JUGA:  Medan Berduka atas Kepergian Heng Toa A, Pemimpin Kebaikan dan Pemelihara Budaya Tionghoa

Lebih lanjut, perlu dilakukan pendekatan edukatif yang kuat untuk memperkuat pemahaman masyarakat akan ajaran agama yang benar dan nilai-nilai moral yang positif.

Kecaman dan penolakan terhadap ajaran-ajaran yang merusak dan mengganggu ketenteraman bersama harus tetap menjadi sikap yang dijunjung tinggi dalam menjaga harmoni dan keadilan sosial.

Pos terkait