Kementerian Agama Gelar Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H

MJ. Jakarta – Kementerian Agama Indonesia akan mengadakan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H di Auditorium H.M Rasjidi, Jakarta Pusat. Sidang ini, yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin, akan menjadi gabungan antara format daring dan luring untuk memberikan kepastian kepada masyarakat terkait pelaksanaan ibadah Ramadan. 10/3/2024

BACA JUGA:  KPK: 95 Persen Pejabat Negara Tak Jujur Laporkan Kekayaannya

Menurut Adib, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, sidang akan melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama serta dihadiri oleh duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, MUI, dan Komisi VIII DPR RI.

BACA JUGA:  Menpora Dito Harap PB PASI Bisa Loloskan Atlet ke Olimpiade 2024 Paris

Sidang Isbat akan terbagi menjadi tiga tahap, dimulai dari pemaparan posisi hilal awal Ramadhan 1445 H, dilanjutkan dengan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan secara tertutup, dan diakhiri dengan konferensi pers yang akan disiarkan melalui media sosial Kemenag.

BACA JUGA:  Tragedi Kanjuruhan, Terbesar Kedua di Dunia dalam Sejarah Kelam Sepakbola

Dengan penyelenggaraan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan, Kementerian Agama berharap dapat memberikan kejelasan kepada masyarakat mengenai awal bulan Ramadhan 1445 H, yang merupakan momen penting dalam kalender keagamaan umat Islam.

Pos terkait