Kementerian BUMN Selaku RUPS Pertamina Tetapkan Jajaran Direksi Baru

MJ, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari ini Rabu (31/01) melakukan perubahan di pimpinan puncak PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Perubahan tersebut yakni pengangkatan dua direksi baru Pertamina yaitu Wiko Migantoro sebagai Wakil Direktur Utama dan Ahmad Siddik Badruddin sebagai Direktur Manajemen Risiko.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK-25/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

BACA JUGA:  Kinerja Tipikor Polres Lamongan Dipertanyakan Oleh AMI Terkait Kasus Dana Hibab dan Lurah Tlogoanyar

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan bahwa dengan penambahan jajaran Direksi diharapkan perseroan bisa bergerak semakin agresif dengan tetap mengutamakan aspek pengelolaan risiko.

“Kedepannya Pertamina akan bekerja lebih agresif, lebih cepat dengan mengutamakan manajemen risiko. Dengan jajaran direksi baru ini Pertamina optimistis mencapai target menjadi perusahaan energi terdepan,” jelas Fadjar.

Wiko Migantoro yang ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi atau Subholding Upstream Pertamina. Sementara itu, Ahmad Siddik Badruddin yang ditunjuk sebagai Direktur Manajemen Risiko sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri.

BACA JUGA:  Ini Cara Pengajuan Sertifikasi Halal Via Pusaka Kemenag Super Apps

Melalui RUPS tersebut, saat ini susunan Direksi Pertamina menjadi berikut:

Direktur Utama : Nicke Widyawati
Wakil Direktur Utama : Wiko Migantoro
Direktur Manajemen Risiko : Ahmad Siddik Badruddin
Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto

BACA JUGA:  Menperin Dampingi Presiden dalam Pertemuan Bilateral Indonesia-Vietnam

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Pos terkait