Kepedulian Polres Tanjung Balai: Bakti Sosial Bersih-Bersih Rumah Ibadah Menyambut Tahun Baru Imlek 2024

MJ, Tanjung Balai – Dalam semangat pelayanan yang humanis, Personel Polres Tanjung Balai bersama Sat Brimob Kompi tiga Bataliyon B melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah sebagai persiapan menyambut tahun baru Imlek 2575 Kongzili.

Gotong royong ini berlangsung di Vihara Tri Ratna, Jl. Asahan Kel. Indra Sakti, pada Jum’at (09/2/24) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Yon Edi Winara S.H.,S.IK., M.H., melalui Kapolsek Tanjung Balai Selatan AKP.,M.H., Sitorus, S.H., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan tanpa pamrih yang merangkul seluruh suku, ras, dan agama.

BACA JUGA:  Dishub Kota Bekasi Sediakan 10 Halte Bus Berkonsep Modern dan Smart

“Saat gotong royong bersih-bersih rumah ibadah, kami ingin menciptakan rasa aman bagi semua warga, tanpa memandang perbedaan. Ini adalah wujud toleransi dan upaya mempererat tali persaudaraan di Kota Tanjung Balai dan Republik Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Tangkap Residivis, Pemilik Shabu 13,13 Gram

Polres Tanjung Balai berkomitmen untuk tetap bersinergi dengan masyarakat demi memberikan rasa aman. Gotong royong kali ini difokuskan pada membersihkan sekitar Vihara, sehingga para penganutnya dapat merayakan tahun baru Imlek 2024 dengan suasana yang aman.

Kapolres menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat dilakukan untuk semua umat beragama di Kota Tanjung Balai, menjaga keamanan dalam perayaan hari-hari besar keagamaan. “Pelayanan Polri akan tetap humanis dan mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA:  Personil Polda Sumut Berhasil Kawal Pergeseran Kotak Suara di Nias Selatan

Pesan Kapolres yang mengajak menjalin silaturahmi antarsuku dan memelihara keamanan beragama di lingkungan masing-masing menjadi pijakan untuk membangun keharmonisan di tengah keragaman. Tutup kapolsek, mencermati kata-kata Kapolres dengan harapan akan terus terwujudnya rasa aman dan persaudaraan di Tanjung Balai.

Pos terkait