Klopp ke Barcelona, Xavi ke Liverpool?

Pasca sama-sama ditinggal pelatihnya akhir musim nanti, tak tertutup kemungkinan Xavi akan melatih mantan klub Klopp dan Klopp akan melatih mantan klub Xavi.

BARCELONA – Jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero, menyebutkan Klopp tak akan mengambil masa rehat pasca cabut dari Liverpool.

Ia akan langsung melatih lagi jika Barcelona mendekatinya. Romero juga mengklaim Blaugrana jadi satu-satunya klub yang bisa membuat Klopp yakin untuk tidak mengambil masa rehat.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Walikota Eri Lantik Pengurus Cabang IMI Surabaya

Laporan itu juga mengklaim bahwa Klopp sudah berbicara langsung dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Dari situlah, pelatih asal Jerman itu tertarik untuk membesut Blaugrana.

Klopp sebenarnya masih terikat kontrak di Liverpool sampai tahun 2026. Namun ia sudah memutuskan untuk cabut dari Anfield di akhir musim 2023/2024 ini.

Nyatanya, Klopp bukan baru kali ini kepikiran mau cabut dari Liverpool. Kontrak Klopp itu kan harusnya memang habis pada Juni 2024.

Namun, ada peran sang istri, Ulla Sandrock, yang membujuk Klopp biar meneken perpanjangan kontrak sampai 2026 pada April 2022.

Namun akhirnya, Klopp enggak kuat juga. Dia milih memutus kontraknya lebih cepat.

BACA JUGA:  Video Momen Manchester United Dibantai Liverpool 7-0

Keputusan itu tentu saja mengejutkan banyak pihak. Klopp mengaku dirinya kehabisan energi di Liverpool.

Setelah Jurgen Klopp mengatakan akan cabut dari Liverpool, ada kabar kejutan lain dari Spanyol. Di Barcelona, Xavi juga membuat keputusan serupa.

Ia akan cabut dari Barca di akhir musim ini. Padahal ia masih terikat kontrak sampai 2025 dengan opsi perpanjangan setahun.

“Saya ingin mengumumkan bahwa pada tanggal 30 Juni saya tidak akan lagi menjabat sebagai pelatih di Barca. Saya pikir situasinya perlu berubah arah, dan sebagai seorang culer, saya tidak bisa membiarkan situasi saat ini,” jelasnya dalam media sosial resmi Barcelona.

BACA JUGA:  Barcelona Sukses Bungkam Atletico 3-0 di Madrid

Xavi juga tegas, kalaupun Barcelona juara Liga Champions musim ini, dia akan tetap pergi. Lalu, ia lantas seperti menjadikan dirinya tameng atas segala masalah Barcelona musim ini.

Lalu kemana Xavi akan mendarat?

Beberapa spekulasi menyebutkan beberapa klub besar Eropa sudah mendekatinya, termasuk raksasa Inggris Manchester United dan Liverpool yang terus bersaing dengan dominasi Manchester City di Premiere League.

Pasca sama-sama ditinggal pelatihnya akhir musim nanti, tak tertutup kemungkinan Xavi akan melatih mantan klub Klopp dan Klopp akan melatih mantan klub Xavi.

Pos terkait