KPK meraih penghargaan sebagai Kolaborator Terbaik Pengelolaan Konten Audio Visual dalam AMC 2024

MJ, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meraih penghargaan sebagai Kolaborator Terbaik Pengelolaan Konten Audio Visual dalam Anugerah Media Center (AMC) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat (5/3).

“Apresiasi ini menunjukkan komitmen serius Biro Humas KPK dalam menyediakan informasi yang akurat, bermanfaat, dan relevan bagi masyarakat, khususnya terkait upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” ungkap Yuyuk.

BACA JUGA:  Pendidikan Guru Penggerak Ciptakan Paradigma Baru Pembelajaran

Menurut Yuyuk, seiring dengan perkembangan media digital, maka diperlukan pula upaya kolaborasi terus – menerus agar penyebaran informasi semakin luas dan dapat dijangkau oleh lebih banyak lapisan masyarakat.

“Melalui berbagai platform komunikasi, seperti situs web resmi, media sosial, dan saluran komunikasi lainnya, Biro Humas KPK secara konsisten melakukan kolaborasi dalam menyebarkan berita dan informasi terkini tentang kinerja lembaga, dan upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan melalui sula pendidikan, sula pencegahan, dan sula penindakan,” terangnya.

Direktur Jenderal IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong mengungkapkan, AMC menjadi bentuk apresiasi kepada pusat, daerah maupun pihak yang telah bersama-sama membangun komunikasi publik melalui informasi yang dikemas dalam pemberitaan atau konten informasi yang mencerahkan dan mendidik di seluruh pelosok tanah air.

BACA JUGA:  Diduga Menipu Rp 1M Lebih, Oknum PNS Jaksel Dilaporkan ke Polisi

AMC 2024 merupakan acara tahunan yang digelar oleh Kominfo untuk memberikan apresiasi kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan para mitra yang telah berkolaborasi membangun komunikasi publik melalui jaringan Kominfo.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria ini, diberikan pula penghargaan untuk kategori Kementerian Lembaga Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual, Provinsi Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual, Kabupaten/Kota yang dibagi per regional yaitu Indonesia Barat, Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, serta Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual.

BACA JUGA:  Advokat Muda Yang Tengah Naik Daun Siap Berikan Konsultasi Hukum Gratis

Para pemenang AMC 2024 telah ditetapkan melalui penilaian oleh Tim Redaksi Portal Berita Info Publik (infopublik.id) dengan memperhatikan kuantitas dan kualitas konten informasi serta arah pemberitaan yang telah ditetapkan oleh redaksi periode Januari hingga Desember 2023.

Sumber: Humas KPK

Pos terkait