KTP, KK Hingga KIA di Depok Bisa Diurus Otomatis, Sehari Jadi

DEPOK POS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akan meluncurkan Satuan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prima (Sanpel De Prima) di Kecamatan Tapos pada 20 Oktober 2022.

Sanpel De Prima merupakan upaya mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Green Lake View Waterpark jadi Favorit Libur Sekolah

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, Sanpel De Prima akan sama dengan pelayanan di dinas. Pembuatan semua dokumen kependudukan bisa dilayani. Seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan lainnya.

“Kecamatan Tapos kita pilih sebagai lokasi peluncuran karena sudah siap menerapkan pelayanan ini. Saat launching Sanpel De Prima juga akan dirangkai dengan Gebyar Layanan Disdukcapil Tingkat Kecamatan se-Kota Depok (Gladis Tiktok), dimana pelayanan dokumen kependudukan akan jadi dalam satu hari,” katanya, Rabu (12/10/22)

BACA JUGA:  Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan 1445 H: Polsek Tanjung Priok Giat Apel di Pos Pantau Jl. Cincin Waduk Utara

Nuraeni menambahkan, dengan adanya Sanpel De Prima pelayanan di kelurahan akan ditiadakan. Semua terpusat di kantor kecamatan, warga bisa mengakses pelayanan melalui Sanpel De Prima di kantor kecamatan.

“Sanpel De Prima menjadi alternatif bagi warga dalam mengakses pelayanan dokumen kependudukan,” tutupnya. []

BACA JUGA:  Gelar Akbar Produk UMKM Disambut Antusias Warga Depok

Pos terkait