Lapor Bupati ! Kantor Pangulu Nagori Bunga Sampang Melompong Jam Kerja

MJ, SIMALUNGUN – Ketidakadaan Petugas dan Pelayanan Masyarakat Terhambat

Pemerintah Nagori bertanggung jawab atas pelayanan kepada masyarakat, baik administrasi maupun keluhan yang disampaikan. Namun, situasi yang mengkhawatirkan terjadi di Kantor Pangulu Nagori Bunga Sampang, Kec. Purba Kabupaten Simalungun.

Kunjungan awak media pada Jumat (02-02-2024) sekitar pukul 11.41 WIB mengungkapkan bahwa kantor tersebut ditemukan kosong pada jam kerja. Hal ini menghambat pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus keperluan administrasi di kantor tersebut.

Perlunya Tindakan Tegas dari Pemerintah Daerah

BACA JUGA:  Polsek Siantar Barat Tangkap Pelaku Penganiayaan setelah 6 bulan bersembunyi

Camat Purba, Rulianto Girsang, diminta untuk memberikan sanksi tegas kepada Pangulu Simson Munthe yang tidak hadir dalam jam kerja dan tidak melayani warga. Tindakan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 47 Tahun 2016 Tentang Administrasi Pemerintahan Desa.

Tanggapan dari Pelaku Pengawai Kantor Desa


Seorang yang mengaku sebagai pegawai kantor desa, dengan berperawakan pendek kurus, menanggapi kondisi tersebut dengan sikap yang tidak tepat. Ia hanya tersenyum sinis dan tertawa kekeh, mengaku sibuk mengurus tanaman di sekitar kantor desa yang kini digunakan sebagai lahan bercocok tanam.

BACA JUGA:  OPS LILIN TOBA 2023, KAPOLRES BERSAMA KETUA BHAYANGKARI PEMATANG SIANTAR TIINJAU POS YAN DAN POS PAM NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024

Pos terkait