Laznas Dewan Dakwah Gelar Khitan Massal untuk Anak Dhuafa di Tambun

DEPOKPOS – Awal Februari 2023 lalu, Laznas Dewan Dakwah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis untuk dhuafa. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Bidan Deby, Dusun Gabus Dukuh, Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Terselenggaranya kegiatan khitan massal atas dukungan penuh dari Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

BACA JUGA:  LAZNAS Dewan Dakwah Sembelih Hewan dari Pelosok Negeri hingga Penjuru Dunia

Khitan massal disambut bahagia oleh para orang tua. Ada dua puluh anak yang menjadi peserta kegiatan khitan massal. Usia anak-anak tersebut antara 3-6 tahun.

Mayoritas masyarakat Dusun Gabus Dukuh memiliki keterbatasan ekonomi. Dengan adanya kegiatan khitan massal ini, anak-anak bisa mendapatkan fitrahnya untuk khitan dan membantu para orangtua.

BACA JUGA:  Berbagi Buka Puasa Bersama Anak-Anak Binaan Da’i di Pedalaman Papua Barat

Ditemui setelah acara, Koordinator Bidang Kesehatan Laznas Dewan Dakwah Ongky mengungkapkan acara khitan merupakan perkara wajib. Khitan dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit menular seksual, mencegah penyakit infeksi pada saluran kemih serta mengurangi resiko kanker penis.

“Yang pasti kegiatan khitan ini kita harapkan langkah awal menyiapkan generasi masa depan bangsa yang sehat dan taat pada agama,” kata dia.

BACA JUGA:  Kolaborasi dengan IRL, Rumah Zakat Gelar Kelas Lansia Berdaya Ratu Jaya Depok

Sementara itu, Abdullah orang tua dari peserta khitan massal mengaku bahagia setelah anaknya dikhitan.

“Saya senang sekali sekarang anak saya sudah dikhitan, terima kasih Laznas Dewan Dakwah dan Majelis Telkomsel Taqwa,” ujar Abdullah. []

Pos terkait