LDK Al-Birru SEBI Kembali Gelar Syahru Intifadhah ke-13 pada Maret 2023

DEPOK – Setelah Covid melanda Indonesia selama kurang lebih 2 tahun, hampir seluruh kegiatan di berbagai daerah mengalami penurunan, mulai dari pedagang, petani, peternak, sampai sekolah pun di laksanakan secara daring/online.

Begitupun berdampak pada organisasi yang ada di setiap kampus, Acara syar’i (syahru intifadhah) yang diadakan rutin setiap periode kepengurusan LDK Al-Birru pun vakum selama 2 tahun. Namun alhamdulillah seiring berjalannya waktu, angka kematian covid semakin menurun dan kini pemerintah sudah membebaskan masker.

BACA JUGA:  Rancang Struktur Bangunan Beeophile, Mahasiswa UI Menang di Ajang Internasional

Pada periode kepengurusan LDK tahun 2022/2023 ini akan diadakan kembali acara terbesar LDK SEBI yakni Syar’i (syahru intifadhah) ke-13. Syar’i (syahru intifadhah) adalah acara yang bertujuan untuk memperingati perjuangan saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Berbagai persiapan sudah dilakukan dimulai dengan penyebaran undangan, penyebaran proposal, penetapan lokasi dan pencarian barang-barang. Ada tiga lomba yang akan diadakan yaitu lomba cerdas cermat, lomba pidato, dan lomba puisi yang bertemakan Palestina.

BACA JUGA:  UGM Buka Enam Program Beasiswa di Bulan Maret 2023

Pada acara puncak akan diundang gueststar Vocafarabi yang pastinya akan bikin acara semakin meriah. Sudah sekitar 30 sekolah diundang untuk mengikuti lomba dan memeriahkan acara.

Adapun hadiah yang di dapatkan sangat menarik, juara 1 lomba cerdas cermat akan mendapatkan beasiswa full di STEI SEBI yang nilainya sebesar 60 juta, juara 2 mendapatkan beasiswa 50%, dan juara 3 mendapatkan uang tunai. Sedangkan lomba puisi dan pidato mendapat hadiah menarik lainya.

BACA JUGA:  Etika Penggunaan ChatGPT di Lingkungan Akademik

Acara puncak dilaksanakan tanggal 4 Maret 2023 yang akan dilaksanakan di gedung serba guna STEI SEBI Depok. Berbagai penampilan akan di tampilkan mulai dari prtunjukan dari LDK Al-Birru, talkshow syeikh Palestina, hingga penyampaian materi dari tokoh dan artis-artis terkenal.

Ida Safitri

Pos terkait