Lebanon Tegaskan Posisinya Terhadap Kedaulatan dan Integritas Wilayah Maroko

MJ. Beirut – Menteri Luar Negeri dan Emigrant Lebanon, Abdallah Bou Habib, menegaskan ikatan persaudaraan yang kuat antara Lebanon dan Kerajaan Maroko serta rakyatnya. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu tersebut, Bou Habib menyoroti hubungan yang telah lama mengakar dan menyatukan kedua negara. (9/6)

Bou Habib menekankan pentingnya tali persaudaraan yang telah terjalin selama berabad-abad antara Lebanon dan Maroko. Hal ini merupakan penegasan kembali dari posisi Lebanon yang selalu berpihak pada kedaulatan dan integritas wilayah Kerajaan Maroko.

BACA JUGA:  "Pasangan Sesama Jenis di Irak: Dihadapkan pada Hukuman Penjara 15 Tahun dalam Kebijakan Keras Terhadap Komunitas LGBTQ+"

Lebih lanjut, Menteri Bou Habib dengan tegas menyatakan penolakan Lebanon terhadap segala bentuk ancaman terhadap keamanan dan kedaulatan Maroko. Pernyataan ini menjadi bentuk komitmen Lebanon untuk mendukung sepenuhnya kestabilan dan kedaulatan Maroko.

Pernyataan terbaru dari Menteri Luar Negeri dan Emigrant Lebanon, Abdallah Bou Habib, menyoroti pentingnya hubungan yang solid antara Lebanon dan Kerajaan Maroko. Pernyataan tersebut muncul setelah pembicaraan telepon antara Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Lebanon dan pemerintah Lebanon, yang membahas konferensi di Beirut yang menunjukkan tanda-tanda perselisihan dengan Kerajaan Maroko.

BACA JUGA:  Indonesia Mampu Menjaga Ketangguhan Perekonomian Falam Menghadapi Ketidakpastian Global

Dalam diskusi tersebut, Menteri Bou Habib menegaskan bahwa Lebanon mengecam setiap sikap atau pernyataan yang meremehkan Kerajaan Maroko atau mengancam stabilitas dan integritas wilayahnya. Ini merupakan bentuk komitmen Lebanon dalam mendukung kedaulatan dan stabilitas Maroko.

BACA JUGA:  Demonstrasi di Depan Kediaman Dubes Amerika: Protes Terhadap Dukungan Terhadap Krisis Kemanusiaan di Palestina

Lebih lanjut, Bou Habib menyatakan bahwa Lebanon sangat menghargai hubungan persaudaraan dengan Maroko dan berkomitmen untuk memperkuat kerjasama kedua negara tersebut di segala bidang. Pernyataan tersebut mencerminkan harapan Lebanon untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan dengan Maroko.

Pos terkait