Libur Tahun Baru, Obyek Wisata Taman Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Dibanjiri Ribuan Pengunjung

MJ, Purbalingga Jateng – Obyek wisata Taman Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Purbayasa kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga ramai dikunjungi wisatawan/ Wisata lokal libur Tahun Baru 2024.

Pada puncak liburan Senin (1/1/2024) antrian kendaraan roda dua maupun roda empat terlihat padat memasuki Area parkir wisata pada siang pukul 09.00 WIB, ada kemungkinan masih nambah hingga petang.

Diperkirakan pengunjung objek wisata Purbasari Pancuran Mas mencapai kurang lebih 4000 pengunjung/Wisatawan

Demikian pantauan awak media di lokasi Taman wisata Pendidikan Purbasari Pancuran mas yang terkenal dengan ikon Ikan Arapaima Gigas yang berasal dari benua Afrika hanya dengan HTM 25.000.

BACA JUGA:  The Girl Fest 2023 Hadirkan Perempuan Inspiratif

Pengunjung bebas menikmati semua fasilitas yang ada di area wisata Taman Pendidkan Purbasari Pancuran Mas. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas telah menerima Sertifikasi CHSE.

Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wahana yang ada di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Aquarium Eksotik, River World Aquarium Toyoshuka, Istana Burung, Manuekapiq, Kolam Renang, Waterboom dan Wisata Air.

BACA JUGA:  Kunjungan Kapolresta Deli Serdang Memastikan Kelancaran Pemilu 2024 di TPS

Konservasi dan Penangkaran Taman Bermain dan 3 Dimensi Wahana tersebut dapat dinikmati para pengunjung secara gratis, kecuali wahana wisata air berupa perahu naga dan bebek air, serta wahana sensasi 3 dimensi.

Aneka macam ikan nusantara ada. Sensasi melihat ikan dalam kubah raksasa. Keindahan berbagai macam burung yang bisa pengunjung nikmati.

Istana Burung, menikmati keindahan aneka macam burung nusantara dan luar negeri dalam kubah raksasa.

Kesegaran air yang bisa pengunjung nikmati dengan sensasi berenang yang ada di kolam renang purbasari pancuran mas.

BACA JUGA:  3 Kebiasaan yang Dapat Menimbulkan Asam Urat

Berbagai macam satwa baik yang dilindungi maupun tidak dilindungi dapat pengunjung nikmati di Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas.

Selain pengunjung menikmati wahana yang ada di Purbasari pengelola wisata juga mengadakan berbagai hiburan antara lain kentongan musik klasik dan juga Lengger, yang semuanya bisa dinikmati oleh para pengunjung secara gratis sambil bercengkrama dengan keluarga.

Guna menunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung, wisata purbasari pancuran mas menempatkan petugas kepolisian/TNi dan juga petugas medis didalam area wisata.

Pos terkait